Rencana Liburan Bersama Keluarga ke Lembang Bandung

Monday, 19 March 2018


Rencana Liburan Bersama Keluarga ke Lembang Bandung - Walaupun jarak kampung halaman saya ke Bandung kurang lebih 3 jam jika ditempuh dengan kereta, tapi percayalah saya belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang bernama "Lembang". Syedih yak? 😅

Jadi, saya itu kepingin banget kalau nanti ada kesempatan dan suami bisa sedikit curi-curi cuti dikala weekend untuk liburan. Gak usah jauh-jauhlah, emak-emak rempong beranak dua yang masih piyik-piyik dan baru lahir ini mah belum bisa jalan jauh-jauh. Setidaknya Lembang Bandung bisa menjadi pilihan. Pertimbangannya sih karena gak jauh-jauh amat, suasana alamnya yang segar dan juga tempat wisatanya banyak yang family friendly. Dan yang paling penting, rata-rata tiket masuknya juga gak mahal. PENTING! Gak mahal! 😆

Semenjak hamil dan melahirkan memang saya tidak pernah lagi holiday, jadi ini emak butuh piknik banget nih supaya tidak berlarut-larut baby blues 😂. ((Padahal mah modus pengen piknik))

Saya sudah punya rencana kalau liburan ke Lembang pengennya kemana aja, yang pasti anak-anak  terutama si sulung juga bisa fun dan menikmatinya. Ya, karena anak baru 1,5 tahun mah kalau liburan kepenginnya kan mainan yak? Kalau emaknya mah pengennya shopping 😅.

Sekarang mah sudah mikirin dikit-dikit anak, mau honeymoon ke dua juga gak leluasa lagi. Kan? Kecuali ada yang bisa dititipin anak ini 😂.

Baca Juga: 6 Ide Travelling Irit Namun Romantis Bersama Pasangan Halalmu

Nah, diantara tempat wisata yang sudah saya list dan sudah saya pertimbangkan juga buat anak-anak berikut diantaranya:
  1. Dago Dreampark
  2. Floating Market
  3. Farm House
  4. Dusun Bambu
  5. De Ranch
  6. Kampung Gajah
  7. The Lodge Maribaya
Sepertinya itu dulu deh list tempat wisata yang ingin saya kunjungi dengan keluarga, mengingat juga waktunya tidak bisa berlama-lama hihihi... Jadi, realisasinya mau kemana saja nanti deh disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Kenapa saya pilih ke 7 tempat di atas, karena yang saya tahu tempat-tempat tersebut sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan juga anak-anak.

Btw, ada rekomendasi tempat wisata lainnya yang ramah untuk keluarga terutama anak-anak di Lembang?

Nah, selain tempat wisata hal yang terpenting adalah dimana kami akan menginap. Dan ini belum terfikir oleh saya untuk menginap dimana-mananya. Walaupun ada beberapa sanak saudara di Bandung, tapi rasanya kalau ikut menginap disana tidak terlalu efektif mengingat lokasinya yang cukup jauh dari Lembang. Kalau menginap di hotel, rata-rata permalamnya lumayan menguras dompet emak ini mah hohoho...

Jadi, dari kemarin saya sudah mulai hunting penginapan yang cocok dengan kami terutama dengan perkiraan budget yang kami punya nantinya. Dengan perkiraan biaya-biaya tersebut, setidaknya saya bisa mulai menabung untuk liburan bersama keluarga ke Lembang.

Setelah cek harga kesana kemari, saya lebih tertarik dengan villa-villa yang ada di traveloka. Alasannya karena Villa Traveloka mendapat cukup banyak review yang positif dan beberapa orang teman juga merekomendasikan untuk menggunakan traveloka. Selain itu, menurut saya akan lebih hemat jika menginap di Villa daripada di hotel. Karena kan kami liburan tidak hanya seorang, tapi membawa anak-anak dan juga orang tua.

Pertimbangan saya dalam memilih penginapan adalah:

  1. Dekat dengan tempat wisata,
  2. Memilih penginapan dengan suasana seperti di rumah sendiri,
  3. Dekat dengan fasilitas umum/ tempat makan,
  4. Tarifnya yang ramah di kantong.

Kurang lebih itu sih pertimbangan saya dalam memilih penginapan.

Bicara soal traveloka, yang paling saya suka dari traveloka adalah situsnya yang user friendly. Kemudian saya pun mencoba-coba melakukan pencarian untuk villa-villa yang ada di Lembang.


Selain alasan tersebut di atas, saya lebih mantap ingin menginap di Villa karena ternyata setelah saya search berdasarkan filter pencarian "Villa" harganya jauh lebih ramah dengan perkiraan budget yang saya punya.


Karena penasaran saya pun akhirnya mencoba-coba melakukan booking terhadap salah satu villa yang saya rasa cocok, setelah melihat-lihat foto-foto untuk villa tersebut ternyata juga lumayan OK. Selain itu yang saya suka juga cara booking di traveloka ini pun cukup mudah dan cepat.

Dan ternyata selain di Indonesia, juga terdapat banyak pilihan informasi villa diberbagai penjuru dunia, wiiih kereeeen deh 😱.

Nah, buat kamu yang mau liburan dan bingung mau kemana aja dan menginap dimana, cobain deh cari referensinya di traveloka karena beneran banget mudahnya. Mudah bookingnya, mudah bayarnya dan yang paling penting dapat memilih penginapan yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan juga dunia.

Buat kamu yang sering memakai traveloka sebagai partner travelling, ayo sharing dong di kolom komentar ya! 😊

Dan begitulah rencana liburan bersama keluarga ke Lembang Bandung yang saya inginkan, yang penting bisa piknik tipis-tipislah dan ngajakin si sulung ke tempat wisata hihihi... Mudah-mudahan soon kesampaian ya. AMIN 🙏.

AMIN-in juga dongs! 😁😋

Jadi, kapan kita kemana gengs? HAHAHA...



6 comments:

  1. Saya baru tahu kalo di traveloka ada fitur nyari villa, boleh deh dicatet dulu, siapa tahu nanti ada kesempatan liburan ke bandung kan bias tuh pake traveloka. ^_^

    Selamat berlibur ya.

    ReplyDelete
  2. Betul banget, kalau mau milih penginapan harus yang strategis, dekat dengan tempat wisata dan belanja juga, ehehe.

    ReplyDelete
  3. Villa ternyata lebih murah dari hotel ya, baru tau nih, haha.

    ReplyDelete
  4. Makin suka aja deh pakai aplikasi ini, hehehe. Apalagi emang tampilannya itu mudah dna gak ribet si Traveloka ini.

    ReplyDelete
  5. hi, salam kenal...

    aku juga lebih suka pake traveloka, karena harganya uda termasuk tax, jadi ga terkecoh dengan harga yang kayaknya murah tapi ternyata mahal hahahaha...

    ReplyDelete
  6. Lembang itu bucket list yang harus direalisasikan dalam waktu dekat. deket doank dari tempat tinggal tapi mau kesana gak pernah ada waktu. besok mau nyobain juga nyari Villa di Traveloka ah :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)