Jenis dan Model Sepatu Wanita Yang Tiada Habisnya

Friday, 20 July 2018


Cinderella is a proof that new pair of shoes can change your life

Jenis dan Model Sepatu Wanita Yang Tiada Habisnya - Pernah dengar quote seperti yang saya tuliskan itu? Kalau bicara soal sepatu wanita itu rasanya gak bakal ada habisnya ya, buanyaaak sekali jenis model dan warnanya. Setiap wanita dengan kepribadian yang berbeda tentu memiliki ketertarikan dengan jenis sepatu yang berbeda pula.

Misalkan saya, saya cenderung lebih suka flat shoes daripada high heels. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata didunia persepatuan wanita tidak hanya terdapat dua jenis sepatu saja? Tapi lebih dari 20 jenis sepatu 😱😱😱. Mau tahu apa saja?

Berikut adalah beberapa jenis dan model sepatu wanita yang tiada habisnya itu:

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/496310821415975810/

Sebagai gambaran, kalian bisa lihat gambar di atas terlebih dahulu. Dan vocab sepatu di atas ini belum semua tercantum loh ternyata, bisa dibayangkan kan gimana hebohnya wanita? Ini baru sepatu, lho 😂😂😂.

1| Sneakers

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/278941770649314697/

Ini adalah sepatu yang ternyaman untuk dipakai menurut saya, karena selain dapat dipakai untuk berolahraga juga dapat lebih fleksibel juga untuk dipakai beraktifitas. Dan sekarang, sneakers ini juga lagi banyak digandrungi para wanita baik untuk kegiatan santai bahkan formal sekalipun. Bahkan wanita berhijab pun sekarang banyak juga yang menggunakan sneakers untuk beraktifitas.


2| Wedges

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/791437334490567765/

Wedges merupakan model sepatu yang mempunyai hak datar, tinggi hak datarnya pun berbeda-beda. Kalau dipakai cenderung stabil dan tidak mengganggu keseimbangan. Memang sih, terkadang kalau memakai wedges itu kita terlihat lebih pendek daripada saat memakai heels yang dapat membuat efek tinggi semampai hihihi. Wedges ini dapat digunakan dalam berbagai momen, seperti ke kantor, kondangan, ke kampus ataupun sekedar ngemall.


3| Stiletto

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/205124958008621687/

Stilleto ditandai dengan bagian depan meruncing dan dengan hak kecil yang menjulang tinggi. Biasanya sih banyak digunakan untuk ke pesta ataupun ke kantor, karena dapat memberikan efek tinggi dan anggun bagi penggunanya.


4| Platform

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/655977501947862268/

Nah, jenis sepatu yang gimana lagi ini? Hahaha... Jadi, platform itu jenis sepatu berhak seperti stiletto tetapi tidak hanya dibagian belakang, ciri sepatu ini adalah memiliki hak tebal namun membulat dibagian depan. Biasanya lebih cocok untuk dikenakan saat ke pesta.


5| Kitten Heels

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/250020216792388595/

Sepatu ini cenderung memiliki heels yang rendah/ lebih pendek dibanding dengan stiletto. Dengan heels yang lebih pendek itulah maka biasanya banyak digunakan oleh wanita karir karena lebih bebas bergerak.


6| Oxford

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/570549846516479065/

Jenis sepatu oxford ini mirip dengan sepatu laki-laki, terbuat dari kulit dan cenderung berwarna gelap. 


7| Mary Jane

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/429038301980961731/

Nah, Mary Jane ini biasanya juga disebut Dolly Shoes. Cirinya mempunyai tali pengikat di bawah pergelangan kaki. Ada yang berhak pendek ada juga yang flat dan bagian depan sepatunya cenderung membulat, biasanya sih lebih cocok digunakan dengan dress pendek.


8| Boots

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/589479038698204905/

Jenis sepatu boots ini biasanya banyak dipakai oleh para wanita yang ingin tampil edgy, boots ini sendiri bentuknya juga bermacam-macam ada yang tinggi sampai ke lutut ada juga yang setinggi mata kaki. Biasanya juga ada yang berhak ada juga yang flat bahkan ada juga yang tinggi haknya dari belakang sampai ke depan seperti wedges atau biasa disebut wedge bootie. Kalau gambar di atas namanya ankle bootie.


9| Flat Shoes

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/690810030315850112/

Flat shoes ini biasanya lebih banyak digemari, karena nyaman dan cenderung lebih aman saat digunakan. Memiliki sol yang sangat tipis dan ringan sehingga sangat ringan untuk dipakai beraktifitas sehari-hari. Flat shoes biasanya cocok untuk dipakai dalam momen apapun.


Nah, itulah beberapa jenis dan model sepatu wanita yang ada di dunia. Sebenarnya bisa lebih dari itu sih, karena jika kamu googling maupun cari di pinterest buanyaaak sekali macamnya bisa sampai 30-an lebih jenis dan model sepatu wanita.

Maka gak heran banget ya, kalau wanita itu sepatunya banyak dan gak cukup hanya satu dua saja. Ke pasar, ke mall, ke pesta dan ke kantor aja sudah beda semua HAHAHA. Belum lagi setiap jenis punya warna dan model yang berbeda. Ugh, gak heranlah kalau kata-kata new pair of shoes can change your life benar adanya BAHAHAHA.

Jadi, kamu punya berapa macam sepatu nih di rumah?



2 comments:

  1. Dulu waktu kuliah aku suka banget pake oxford shoes. Soalnya nyaman kayak sneakers tapi keliatan classy dan feminim juga hahaha. Kalo yang bener-bener sepanjang masa sih flat shoes :D #teamflatshoes

    ReplyDelete
  2. Duuuh cukuplah aku punya yg sneakers , wedges dan platform only :p. Kalo highheels menyerah hahahah. Udh ga sanggub kakiku mba. Zaman masih kuliah itu :p

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)