Samsung Galaxy Watch, Era Baru Jam Tangan Pintar

Thursday, 25 April 2019


Saking seringnya saya lihat drama korea, saya selalu memperhatikan smartwatch yang mereka pakai. Semuanya kelihatan stylish dan terlihat canggih. Rupanya Samsung memang sponsornya. Nah, kali ini produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung, kembali mengeluarkan perangkat pintar. Kali ini, samsung mengeluarkan Samsung Galaxy Watch, jam tangan pintar yang stylish dan sporty. Harga smartwatch dari Samsung ini terbilang bersaing dengan wearable device dari brand lain.

Tiga produk galaxy watch yang dikeluarkan samsung antara lain Galaxy Watch dengan body 46 mm, Galaxy Watch dengan body 42 mm, serta Galaxy Watch Active. Masing-masing smartwatch memiliki keunggulan tersendiri dari sisi desain luar maupun fitur di dalamnya. Diantaranya:

⌚| Galaxy Watch (46 mm)
Smartwatch Galaxy Watch dengan ukuran bodi 46 mm ini memiliki empat keunggulan yang menjadi sorotan. Keempatnya adalah baterai yang bertahan lama, tali (strap yang dapat diganti-ganti), fitur NFC, serta konektivitas Bluetooth sebagai tambahan. Galaxy Watch (46 mm) memiliki baterai berkapasitas 472 mAh. Kapasitas tersebut setara dengan tujuh jam waktu standby.

Teknologi NFC (Near Field Conection) di dalam Galaxy Watch (46 mm) merupakan salah satu teknologi pembayaran terintegrasi dengan Samsung Pay. Walaupun belum sepenuhnya diadaptasi di pasaran Indonesia, NFC termasuk alat pembayaran masa depan yang praktis. Keunggulan lain, Galaxy Watch (46 mm) ini dapat diisi ulang dengan teknologi wireless. Pengisian daya baterai dapat dilakukan tanpa kabel dan tanpa ribet. Galaxy Watch (46 mm) dijual mulai harga 4,3 juta Rupiah. Harga smartwatch ini terbilang bersaing dengan berbagai fitur mumpuni di dalamnya.

⌚| Galaxy Watch (42 mm)
Galaxy Watch (42 mm) benar-benar definisi sebuah smartwatch untuk mendukung urban lifestyle. Dua pilihan warna yang tersedia, yaitu midnight black dan rose gold, terlihat cantik dan stylish di tangan. Desain Galaxy Watch (42 mm) ini memang lebih diperuntukkan bagi wanita. Selain karena pilihan warnanya yang cantik, ukuran bodi yang lebih kecil disesuaikan dengan lengan para wanita.

Hampir sama dengan seri sebelumnya, Galaxy Watch ukuran 42 mm memiliki sederet fitur pintar untuk mendukung aktivitas penggunanya. Dimulai dari baterai 270 mAh, setara dengan lima jam waktu standby. Pengisian daya baterai dapat dilakukan secara wireless. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan NFC. Processor yang digunakan adalah Exynos 910 dual-core 1,15 GHz. Galaxy Watch (42 mm) dijual seharga 4,3 juta Rupiah. Harga smartwatch ini sedikit lebih murah dibandingkan Galaxy Watch ukuran 46 mm.

⌚| Galaxy Watch Active
Seri terakhir adalah Galaxy Watch Active. Smartwatch dari Samsung ini benar-benar didedikasikan untuk mendukung kegiatan olahraga. Penggunanya dimanjakan dengan sederet fitur pemantauan aktivitas fisik. Galaxy Watch Active dibekali dengan sensor cahaya, akselerometer, barometer, giroskop, dan HR. Teknologi lokasi GPS canggih, Glonass, Beidou, dan Galileo juga disematkan dalam Galaxy Watch Active. Harga Galaxy Watch Active adalah 3,5 juta Rupiah. Jika dilihat, harga smartwatch ini lebih murah dibandingkan Galaxy Watch sebelumnya.
Referensi harga smartwatch Galaxy Watch diambil dari situs Bukalapak. BukaLapak adalah marketplace online nasional yang mempertemukan penjual dan pembeli dari seluruh Indonesia, dalam satu media yang terjamin.

Berbelanja di marketplace BukaLapak dijamin aman, karena mekanisme transaksi antara pembeli dan penjual diatur sedemikian rupa untuk melindungi penjual dan pembeli. Mekanisme transaksi di BukaLapak memperhatikan keamanan dari sisi pembeli dan penjual.

Kemudahan bertransaksi di BukaLapak dapat dinikmati oleh siapa saja. Pengguna dapat membuka situs Bukalapak atau mengunduh aplikasi BukaLapak melalui Playstore dan Appstore. Petunjuk dan bantuan bisa diakses dengan mudah oleh para pembeli dan penjual.

Semoga informasi gadget kali ini bermanfaat ya. 😇



4 comments:

  1. Jadi ada ide untuk ngehadiahin suami pas ulang tahunnya nanti 😆

    ReplyDelete
  2. Desainnya sleek yaa, naksir deh!

    ReplyDelete
  3. aku punya om, yg tergila2 ama semua gadget samsung. tiap ke jkt pasti ngajakin jalan ke counter samsung dulu ngeliat the lates productnya apa, lgs beli. haiiishhhh, aku jg pgn begitu hahahahah.. jam inipun dia kyknya ada... aku bukannya ga suka pake jam sih mba, tp pengalaman, mau seperti apapun jamnya, nth napa yaaa ilang mulu wkwkwkwk.. aku yg lupa lah, diambil orglah dll.. makanya stop beli jam -_- . pake jam hp aja :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)