Kapan Aku ke Jakarta?

Sunday, 23 June 2019

Sumber: https://www.indonesia.travel/de/en/destinations/java/dki-jakarta

Kapan Aku ke Jakarta? - Jaela, cuma pengen ke Jakarta aje ngapain dicurhatin di blog mak? AHA AHA AHAHAHA... (Ketawa miris) 😅

Jadi, gaes! Kalau kalian yang tahu saya pasti tahulah ya emak-emak beranak dua ini LDM-an sama suami sudah lamaaaaa sekali. Suami di Jakarta kemudian saya dan anak-anak di sini di kampung. 😁

Nah, setelah punya anak apalagi semenjak melahirkan anak kedua, saya jadi jaraaaaang banget kemana-mana. Karena ya sesusah itu mau pergi-pergi, soalnya gak ada yang bantuin megangin anak-anak kalau pergi-pergi hiks. 😭 Si sulung baru 2,5 tahun dan si bungsu baru 15 bulan. Kebayang kan mak? 😄

Padahal, pengennya mah nyamperin suami ke Jakarta ya minimal sebulan sekali lah. Tapi, suami juga kerja kan di sana? Trus emak ma anak-anak di kosan mau ngapain coba? Kan bosan ya HAHA. Jadi sekarang ya suami yang mengalah pulang kampung seminggu sekali.

Apalagi sebagian teman-teman, baik teman kuliah, teman dari kampung sampai teman sosmed kebanyakan pada bermukim di Jakarta. Gimana Jakarta gak makin penuh coba? Makannya saya gak mau nambah menuh-menuhin Jakarta. 😆

Selain mau ketemu suami, tujuan lain emak-emak anak dua ini pengen ke Jakarta ini adalah pengen ke mall untuk cuci mata dan makan-makan alias kulineran. Maklum di kampung sini mah kagak ada mall cuy HAHA. Ke mall jauh, udah mah jauh mall-nya cuma 2 lantai. Syedih!

Ngapain coba ke mall?

Yaiyalah, kalau ke gunung, ke sungai, ke sawah, ke curug, ke jurang, ke pantai. HELLLOOOO! Di kampung sini mah banyak! Please emak butuh hiburan yang bisa hedon sekali-kali WKWKWK, gaya beud! (Ditabok duit segepok)

Apalagi Jakarta kan terkenal dengan "Kota dengan Mall terbanyak". Jadi, banyak pilihan kan? Mau masuk mall yang mana? Ah saya mah paling ujung-ujungnya ke mall berakhir di Matahari. Tempat belanja sejuta umat. 😂

Selain ke mall, saya baru-baru ini kok jadi penasaran pengen makan kerak telor di abang-abang pinggir jalan ya. Iya, emang saya belum pernah makan kerak telor, karena memang sebelumnya tidak tertarik HAHAHA. Terus beberapa waktu lalu skroling IG eh nemu akun kuliner posting soal kerak telor, kan jadi pengen. HUH.

Sekalian lah ngenalin ke anak-anak yee, ini loh nak makanan khas Beawi yang banyak di Jakarta. Kerak telor!

Sumber: https://fakta.news/berita/kuliner-khas-betawi-langka-nyaris-punah

Etapi nih, yang paling penting ke Jakarta mau naik apa dan nginep di mana? Soalnya bawa dua bocil keknya bukan pilihan tepat nginep di kos suami deh. Kan mau gak mau kudu staycation ala-ala orang Jakarta pan ya? 😄

Yang jelas sih dari sekarang saya mah suka ke asikan hunting tiket murah dari OTA ke OTA, baik tiket kereta maupun tiket pesawat. Selain itu juga hunting penginapan yang kids friendly dan harganya masuk di kantong. Ya, walaupun cuma hunting doang dan entah kapan dijalaninya, gak papalah ya biar otak ndak pening ehehe.

Kayak bentar lagi nih, liburan akhir tahun saya dan suami rencana mau mudik ke kampung halamannya suami. Jadi, kudu gercep nyari tiket pesawat murah dari sekarang. Saya nyoba nyari di pegipegi, karena fiturnya memang lengkap dan tidak diragukan lagi kemudahan user interface-nya.


Informasi yang ditampilkan pun cukup lengkap, mulai dari perbandingan harga tiap harinya, harga tiap pesawat dalam sehari, bahkan informasi promo bulanan dari rute perjalanan yang kita tuju.


Pernah juga suami minta cariin tiket pesawat Jakarta Semarang ataupun Jakarta Jogja, karena ya emang banyak keluarga dan teman kuliah di sana.

Eh, btw sampai lupa bahasan hotel. Kita kalau di Jakarta mau di hotel aja, sesekali mau staycation. Biar kayak orang kota HAHAHA. Nyari hotel juga gampang binggo kok di pegipegi. Tinggal dipilih-dipilih lah hotel yang ideal dan pas dikantong.


Tuhkan, duh kok harganya juga gak mehong-mehong amat ya untuk ukuran Ibu Kota hihihi.

Baiklah, habis ini ngerayu suami dulu buat nyiapin duit bergepok-gepok buat staycation ma shopping istri dan anaknya di Jakarta HAHAHA.

Setelah curhat nglantur kesana kemari, jadi kapan nih aku ke Jakarta? HAHAHA.

Soooooooon!





3 comments:

  1. Semoga tahun ini bisa ke Jakarta bawa krucils ya mbk... Aku juga udah kangen pingin jalan2 di Jakarta xixi

    ReplyDelete

  2. Hermes handbags Luxury Genuine Leather Bags. If you have ever drooled over the gorgeous and exquisite Handbags available in any outlet, you would love to own one. The existing counterfeit Louis Vuitton Bags available in this website include classy and sophisticated Monogram Canvas leather handbags which come in colours like white, black, brown and blue. You can also choose from Rolex Watches of Kelly bags which come with more luxurious colours and designs.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)