Monday, 14 March 2016

Review ASUS ZenEar, Earphone Dengan Pengalaman Suara Yang Jernih !


Review ASUS ZenEar, Earphone Dengan Pengalaman Suara Yang Jernih ! - Musik, siapa sih didunia ini yang tidak senang mendengarkan musik. Selain sebagai media untuk berkomunikasi smartphone saat ini pun difungsikan sebagai media entertainment, salah satunya untuk mendengarkan musik. Cara mendengarkan musik dari smartphone pun bermacam-macam mulai dari mendengarkan langsung dari speaker smartphone-nya sendiri sampai dengan menggunakan earphone. Kalau earphone sih jatuhnya lebih personal ya, tentunya apa yang kita dengarkan hanya kita saja yang tahu. Nah, ngomong-ngomong soal earphone nih kali ini saya mau berbagi cerita pengalaman saya memakai earphone dari ASUS. Namanya ZenEar!

Sebagaimana yang kita tahu kalau ASUS tidak melengkapi paket penjualan smartphone-nya dengan earphone. Tapi tenang saja, karena earphone merk lain yang kamu punya pun bisa dipakai di smartphone ASUS. Tapi, kalau kamu ingin menggunakan earphone dari ASUS pun tidak masalah agar fungsinya lebih maksimal. ASUS menjualnya secara terpisah namanya ZenEar, harganya cukup terjangkau dan kualitas dan desainnya pun tidak main-main.

Untuk penampakan kemasannya sendiri bisa dilihat dari gambar di atas ya. ASUS mengemasnya dengan baik sehingga kalau menurut saya terkesan gak murahan justru kayak headset mahal hehehe... Didalamnya sendiri selain earphone terdapat 2 pasang (4 buah bud) tambahan bud pengganti, mungkin ini dimaksudkan jika bud yang sudah terpasang nantinya rusak maka kita bisa menggantinya dengan 2 pasang bud yang telah disediakan.


Desainnya ergonomis  dan terinspirasi dari bentuk koklea manusia itulah kenapa ZenEar ini nyaman dipakai ditelinga. Oiya, earphone ini tipenya In-ear ya jadi makanya pakai ear bud. Desainnya pun sangat khas Zen karena di desain dengan presisi CNC dan pemotongan ala permata. Bisa dilihat ya di gambar yang ke dua di atas. Terdapat pula logo ASUS pada bagian tubuh earphone.

Earphone dengan berat 12gr ini pun dapat menghasilkan suara yang jernih dan detail, ini karena penggunaan dari teknologi Damping System dan transmission tube khusus. Teknologi Damping System ini mampu mengurangi suara (noise) yang terjadi di dalam earphone. Walaupun treble-nya cukup kerasa banget menurut saya tapi itu tidak mengurangi kejernihan dan merdunya suara yang dihasilkan, dari segi bass pun nyaman didengarkan. Ada microfon yang dapat dipakai untuk menjawab panggilan telepon. Dan ada tombol call-nya juga, nah tombol call tersebut juga bisa digunakan sebagai shutter untuk foto untuk kamera Zenfone. Overall sih menurut saya, saya suka mendengarkan musik ataupun video dengan menggunakan ZenEar ini.

Soal harga sendiri sih tergolong terjangkau menurut saya, sekitar Rp 139.000,-. Kamu bisa membelinya secara online di ASUS Store Indonesia langsung, jadi lebih aman dan terpercaya keasliannya.

Gimana? Tertarik untuk melengkapi Zenfone kamu dengan ZenEar? Semoga cerita pengalaman saya menggunakan ASUS ZenEar kali ini bisa bermanfaat ya, siapa tahu bisa jadi referensi kamu yang sedang mencari earphone.

-------------------------------------------
*Sponsor Post, ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.
 

29 comments:

  1. terima kasih mbak infonya, mau cek harga cas an laptop istriku :D

    salam kenal

    ReplyDelete
  2. asus memang product yang berkualitas... nanti mau cek harga dulu..hehehe:-)
    makasih banyak infonya tentang zenEar...

    ReplyDelete
  3. Barusan coba, ternyata lebih baik dari perkiraan awal :D

    ReplyDelete
  4. Mau beli juga ini neh. Makasih infonya mba

    ReplyDelete
  5. Kirain tadi ZenEar jenis smartphone khusus besutan ASUS yang mirip-mirip SE Walkman Series dulu (khusus musik), ternyata aksesoris earphone ya. Saya pengguna Samsung, apa bisa dipakai di Samsung ya, Mbak,..

    Terimakasih atas kunjungannya ke blog saya :D

    ReplyDelete
  6. Jadi aku masih penasaran kenapa Asus ga ngasih earphone di paket pembelian hape ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa....iya ya mba...kurang tahu sayah :D

      Delete
  7. Wah belum pernah nyoba nih asus kaya gini.

    ReplyDelete
  8. Asus makin keren aja. Bukan cuma ngejar kuantitas variasi produk, kualitasnya juga selalu oke.

    ReplyDelete
  9. Bisa dipakai di gadget lain selain asus ga, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok mba, fleksibel kayak earphone yang lainnya...

      Delete
  10. wah baru tau saya mbak, boleh juga nih dicoba thx infonya mbak

    ReplyDelete
  11. peru dicoba krn suaar yang keras dan gemeresek juag mempengaruhi kesehatan telinga kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dijamin jedug-jedug outputnya ok hehhe...

      Delete
  12. Waaaaa :D aku earphoneee :D salah satu benda yang paling sering aku butuhin wkwkw soalnya sering sendiri ._. jadi lebih nyaman pake earphone :D yang penting jernihnya kalau ngomongin earphone, dan asus menyediakan itu :3 uwuwuwu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, output suaranya bagus feb...jernih juga, apalagi kalau buat lagu yg agak ajep2 bagus hahahhaa...

      Delete
  13. asus sudah mulai mendominasi pasar, harga mudah dan kualitas oke sih ya hehe

    ReplyDelete
  14. emang produke mantap dan berkualitas kok asus iki.. sip :-)

    ReplyDelete
  15. meskipun asus di dunia hp tergolong belum lama,, tapi produknya emang bagus and mampu bersaing dengan kelas-kelas tinggi sperti smsung dll..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)