Tuesday, 27 September 2016

Apa sih SAKUKU BCA? - Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta


Apa sih SAKUKU BCA? - Senang banget rasanya karena akhirnya saya bertemu dengan teman-teman Blogger Yogyakarta dalam Acara “Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta” tanggal  5 September 2016 kemarin yang diadakan oleh BCA bekerjasama dengan BBLOG. Acara ini berlangsung di Roaster and Bear Hotel Harper Mangkubumi.

Pertama datang ke Roaster and Bear kami registrasi terlebih dahulu, kemudian dipersilakan masuk ke area yang memang dikhususkan untuk ngobrol bareng blogger. Karena ada rame-rame di pojokan yang ternyata ada photobooth  saya ikutan narsis juga dong demi foto kekinian yang bisa diupload di Instagram (@handdriati) hihihi... Acara sendiri di awali dengan lantunan akustik dari band Miracle of Love (Saya fikir ini judul lagu, ternyata nama bandnya XD) yang dibarengi dengan acara makan-makan terlebih dahulu.


bca ngobrol bareng blogger yogyakarta
Sebenarnya ini makanan penutup, enak loh ciyuuuss hihi...

Lho kok makan dulu? Iyalah, BCA kan pengertian banget sama kita. Dikasih makan dulu biar fokus live tweetnya, dan biar fokus update statusnya hahaha... Setelah makan ada Ngobrol Seru bareng Artpreneur Yogyakarta yaitu Yehezkiel Cyndo (@yehezkielcyndo). Kalau kalian ngepoin Instagramnya pasti terkagum-kagum deh soalnya karyanya itu keren-keren. Mulai dari ilustrasi yang dia buat dengan tangannya sendiri seperti scrap frame, mural sampai menggambar ilustrasi yang ada di cafe-cafe itu loh. Keren pokoknya. Mas Cyndo (Sapaan akrabnya) bukan seorang blogger, tapi ada salah satu hal yang bisa saya petik dari pembicaraan beliau bahwa “Media yang cukup efektif untuk memasarkan sebuah karya visual sebagai seorang Artpreneur dalam hal ini ilustrator salah satunya adalah Instagram”. 

Mas Richard perwakilan dari BCA yang memakai baju biru

Nah, setelah selesai berbincang-bincang dengan Mas Cyndo tiba saatnya Mas Richard Gunawan Jusup perwakilan dari BCA memperkenalkan produk terbaru yang memang baru-baru ini di release oleh BCA.

Terus ngobrolin apa aja sih BCA dengan para Blogger Yogyakarta ini? Ngobrolin produk terbaru BCA yaitu SAKUKU, iya SAKUKU bukan SAKUMU! HAHA...

Eh... Apaan tuh SAKUKU?

Jadi, SAKUKU adalah aplikasi untuk smartphone yang bisa diibaratkan sebagai dompet elektronik yang memudahkan segala transaksi perbankan (Bayar belanja, isi pulsa, transfer, split bill, dan tarik tunai) untuk segala kebutuhan kamu. Sebenarnya SAKUKU ini lebih diperuntukkan bagi para kaula muda yang memang sangat dekat sekali dengan teknologi terutama smartphone.

Terus, apa keuntungan SAKUKU tersebut?

Ada beberapa keuntungan yang di tawarkan oleh SAKUKU BCA, diantaranya:
  • Mudah. Iya, mudah! Karena kamu hanya perlu mendownload aplikasi SAKUKU di Play Store ataupun App Store. Semudah itu gaes! XD
  • Praktis. Hanya dengan Nomor Handphone kamu bisa daftar SAKUKU, jadi aman bagi kamu untuk bertransaksi. Karena satu Nomor Handphone hanya dapat dipergunakan untuk satu kepemilikan akun SAKUKU.
  • Gratis. Gratis segala administrasi bulanan ataupun biaya transaksi. Ihiiirrr... Senang kita mah kalau yang gratisan gini HAHAHA...

layanan aplikasi sakuku bca

Apa saja yang bisa kita lakukan dengan SAKUKU BCA?

Ih banyak banget, SAKUKU menyediakan berbagai fitur menarik yang bisa gunakan sebagai kaula muda kekinian hihi... Diantaranya fitur menarik yang menurut saya kamu harus banget punya akun SAKUKU adalah:
  • Bayar Belanja. Nah, sekalipun kamu ketinggalan dompet nih, kamu tetep bisa belanja belanji cantik di berbagai merchant/toko yang sudah bekerjasama dengan BCA hanya dengan pindai QR code. Iya, hanya modal smartphone dan aplikasi SAKUKU saja hihi...
  • Isi Pulsa. Selain belanja belanji, pakai SAKUKU juga bisa beli pulsa.
  • Transfer. Kamu bisa transfer saldo SAKUKU ataupun minta transfer saldo ke teman yang memiliki SAKUKU. Dengan minimal transfer Rp 5.000,- , tetapi teman yang diminta atau meminta transfer harus terlebih dahulu mengaktifkan SAKUKU Plus.
  • Split Bill. Nah, ini nih yang paling seru. Fitur Split Bill! Jadi, semisal kamu lagi kopdaran bareng teman terus makan-makan di resto yang bekerjasama dengan BCA terus mau berbagi tagihan ke teman bisa banget. Fitur split bill ini bisa berbagi tagihan dengan maksimal 9 orang teman, asalkan temanmu tersebut juga memiliki akun SAKUKU. Tenang gak harus punya Rekening BCA kok kalau hanya ingin memiliki akun SAKUKU, kan hanya butuh Nomor Handphone saja.
  • Tarik Tunai di ATM BCA. Ngambil uang tanpa kartu ATM? Emang bisa? SAKUKU bisa! Caranya? Jika kamu sudah aktivasi SAKUKU Plus, kamu dapat melakukan tarik tunai di ATM berlogo SAKUKU dengan kelipatan Rp 50.000,- dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000,-.

Bagaimana cara registrasi SAKUKU-nya?

Untuk mendaftar aplikasi SAKUKU sangat mudah, berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Download dan install aplikasi SAKUKU di Play Store (Android OS 4.0 ke atas) atau App Store (iOS 7.1 ke atas).
  • Jika sudah terinstal di smartphone isi data diri kamu (nama, alamat email, dan tanggal lahir) dan lakukan verifikasi.
  • Buat PIN SAKUKU dalam 6 digit numerik.
  • Setelah SAKUKU kamu aktif kamu bisa melakukan topup saldo SAKUKU maksimum Rp 1.000.000,-.

Gimana? Seru ya ngobrolin SAKUKU BCA ini? Aplikasi kekinian bangetlah yang bisa bikin hangout-mu makin all out.

bca blogger gathering yogyakarta
Tatanan meja yang apik dari BCA

Ternyata di Jogja banyak juga lho merchant gaul yang bisa menggunakan SAKUKU, diantaranya: Bakpiaku, Bebek Galak Tamsis, Bonchon (JCM, Ground Floor), Chatime (Babarsari dan Mirota Kampus), Chickenpedia, D’crepes (Amplas), Dixie Gejayan, Hikaru Dining (JCM), daaaan masih banyak lagi merchant yang lainnya.

Setelah Mas Richard selesai memperkenalkan SAKUKU BCA, acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize. Ah sayang, saya kurang beruntung kali ini hohoho...

Performance terakhir adalah standup comedy oleh seorang komikus bernama Aditya Duka (Kalau gak salah ingat HAHA...) sok sok mirip Raditya Dika ya namanya HAHA...

Daaaaannn, acara pun berakhir dengan sesi foto-foto bareng semua Blogger Yogyakarta yang hadir di acara tersebut (saya gak dapet fotonya). Tapi, saya pun gak mau ketinggalan dong ya, walaupun acara telah selesai tetep eksis foto-foto bareng emak-emak blogger yang lain di lobi Hotel Harper HAHAHA...

ngobrol bareng blogger yogyakarta
Foto bareng Mba Indjul dan Mba Dian Ismyama

Terimakasih BCA dan BBLOG, acaranya kereeenn. Makasih juga goodibag-nya, bermanfaat banget loh hihi...

bca ngobrol bareng blogger yogyakarta
Goodibag dari Acara Ngobrol Bareng Blogger Yogyakarta


SAKUKU BCA bikin hangout makin all out!



18 comments:

  1. Meski hamil besar...tetap semangaaatt

    ReplyDelete
  2. Kita ketemu kan kemarin, hehehe
    bdw selamat yaaa mak, dedeknya udah lahir
    *eh enggak nyambung yaaa. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ketemuuu dooong hihi...makasih ya mba witri ')

      Delete
  3. waaa...aku baru tau lagi nih foto kamu sebelum lahiran mbak, maklum 2 bulan off blog hehehe...ini semacam e banking gitu ya...
    salam ketjup buat Abimanyu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semacam itu, tp bukan saldo tabungan... Tapi saldonya beda lagi, coz bukan nasabah pun bs pk sakuku ini hihi...

      Kmn aja mba hanna kok offnya lama bgt?

      Delete
  4. Nungguin acaranya di Surabaya, harus ikut..

    ReplyDelete
  5. Keren banget ada aplikasi dompet, membuat transaksi pembayaran jadi mudah :)

    ReplyDelete
  6. keren mba...acaranya dan godie bag khususnya hehe....

    ReplyDelete
  7. wah asyiknya ya , sekarang lebih mudah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba tira, transaksi keuangan lebih mudah...

      Delete
  8. Ahh...udah ngeblog lagi, sebok ngurusin dedenya yaaa. Selamat2 menjadi Ibu ..!

    Acara kopdarnya seru, jadi tau deh sakuku itu apa? dan ternyata lebih simple utk melakukan transaksi pembayaran . Makin dipermudah aja niy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... Iya nih mba nchie nyicil postingin draft hehe... Msh siboook ngurusin debay hehe...

      Iya, dg app sakuku urusan bayar membayar jd dipermudah hihi...

      Delete
  9. Kapan ya BCA ngundang blogger lagi, hehehe... Aplikasi Sakuku emang praktis, aku sudah pakai donk.

    ReplyDelete
  10. Sayang kita nggak ngobrol ya :(

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)