Thursday, 29 September 2016

Menjaga Makanan Agar Tetap Segar dan Renyah Dengan Toples RoyalVKB Alfamart

toples royalvkb alfamart

Menjaga Makanan Agar Tetap Segar dan Renyah Dengan Toples RoyalVKB Alfamart  - Siapa yang suka makan kerupuk atau keripik? Memang ya rasanya kalau makanan yang gurih, renyah, apalagi digoreng dadakan kayak tahu bulat itu sulit untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi makanan seperti itu bisa dijadikan camilan untuk menemani hari-hari kita saat sedang baper. *eh* XD

Otomatis dong kalau beli camilan seperti itu tidak hanya membeli satu atau dua buah saja, tapi bisa ber-ons-ons bahkan mungkin nyetok sampai sekilo dua kilo begitupun kalau beli buah-buahan ya hihihi... Karena dijamin pasti gak bakal ngebosenin kan? Bahkan malah bikin ketagihan.

Tapi, alih-alih beli banyak malah pas mau dimakan kok melempem? Duh, sayang sekali bukan? Nah, agar hal ini tidak terjadi kita harus memperhatikan beberapa hal dalam penyimpanan makanan seperti ini. Sayang sekali kan kalau kerupuk, keripik atau camilan kita masih banyak tapi sudah melempem dan tidak segar lagi? Ujung-ujungnya malah dibuang kan?

Ini sih saya banget, saya sering tuh nyimpen makanan di toples terus lupa gak dimakan eh pas mau makan kok sudah melempem. Padahal toples tersebut saya fikir sudah kencang apalagi gak pernah saya buka.

Sebenarnya apa sih penyebab makanan dalam toples itu bisa melempem, padahal nutupnya sudah serapat mungkin?

Jadi, penyebab makanan dalam toples melempem dikarenakan toples penyimpanannya tidak kering atau terpapar air. Sehingga mengakibatkan udara di sekitar makanan (di dalam toples) mengandung uap air. Uap air tersebut terperangkap dalam rongga-rongga makanan dan inilah yang mengakibatkan makanan melempem.

Nah, sebenarnya banyak sekali cara menyiasati agar makanan yang kita simpan dalam toples itu tetap renyah dan enak. Diantaranya:

1| Biarkan makanan, keripik atau kerupuk sampai dingin sebelum dimasukkan toples.
Ini yang selalu mamah saya wanti-wanti kalau meminta bantuan saya untuk memasukkan kerupuk dalam toples, “Jangan ditutup dulu, tunggu sampai dingin”. Karena memasukkan/ menutup makanan, kerupuk atau keripik yang masih dingin dalam toples dapat mengakibatkan cepat melempem.

2| Keringkan dan bersihkan sisa makanan dalam toples.
Ternyata langkah pertama akan menjadi sia-sia kalau kita tidak membersihkan sisa makanan dalam toples sebelum kita mengisi toples dengan makanan yang baru. Gunakan lap yang bersih dan kering untuk membersihkannya. Memang benar loh, ketika saya gak bersihin terlebih dahulu toples dari sisa makanan sebelumnya, makanan yang saya masukkan ke dalam toples tersebut akan cepat melempem dan mudah berbau.

3| Simpan di lemari pendingin (kulkas)
Ya mau gak mau agar makanan kita tetap renyah dan segar terutama kerupuk dan keripik, salah satunya simpan di kulkas. Karena kelembapan udara dalam lemari pendingin yang cukup rendah akan membuat kadar air seperti kerupuk atau keripik tetap rendah supaya dapat mempertahankan kerenyahannya. Tapi, cara ini cukup repot sih ya mengingat seberapa besar sih kapasitas lemari pendingin kita kalau semua makanan disimpan disitu? 

4| Simpan dalam toples yang kedap udara
Seperti yang sudah saya katakan di awal ya, bahwa musuh utama sebuah kata yang bernama “renyah” adalah udara disekitar makanan yang mengandung uap air. Nah, jika sekali saja makananmu terpapar udara yang mengandung uap air tersebut, maka dijamin makananmu akan cepat melempem. Maka dari itu, sediakan toples yang memang kedap udara.


Bicara soal toples yang kedap udara saya kebetulan punya toples yang InsyaAllah bisa menyimpan kerupuk dan keripik bahkan sampai makanan seperti sayuran dan buah-buahan pun bisa awet atau tahan lama tanpa perlu khawatir melempem dan tidak segar lagi. Namanya Toples Vakum Eksklusif. Jadi, Toples Vakum Ekslusif ini bisa menjaga kesegaran makanan karena dilengkapi dengan power vacuum pump. Apa itu? Jadi, power vacuum pump ini bisa mengeluarkan udara dari dalam toples sehingga toples menjadi kedap udara hanya dalam waktu singkat. Toples Vakum Ekslusif ini adalah toples 100 % kedap udara, kedap air dan perlindungan anti bakterinya bisa menjaga makanan agar tetap segar dan tahan lama.


Oiya, saya punya info menarik nih untuk kamu tentang gimana caranya dapetin koleksi Toples Vakum Ekslusif. Caranya gampang banget, kalau kamu demen belanja di Alfamart tinggal kumpulin saja stamp fisik maupun stamp digital dari Alfamart. Dan tukarkan dengan Toples Vakum Ekslusif ini. Stamp yang berlaku adalah stamp yang dikumpulkan pada periode 1 Agustus – 23 Oktober 2016. Setiap berbelanja minimal Rp 40.000,- (berlaku kelipatan), kita bakal dapetin 1 stamp. Batas penukaran sampai 31 Oktober 2016. Lalu berapa stamp yang harus dikumpulkan untuk mendapatkan toples tersebut?

toples royalvkb alfamart

Kumpulkan 10 stamp fisik dan dapatkan toples vakum tersebut dengan harga khusus. Harga khusus tersebut dimulai dari Rp 24.900,- sampai Rp 49.900,- tergantung ukuran toples yang diinginkan. Ukuran mulai dari 600 mL sampai 1,5 L.

Nah, kamu juga bisa mendownload Aplikasi AlfaStamp via playstore (android) maupun appstore (iOS). Kamu yang mendownload Aplikasi AlfaStamp cukup melakukan registrasi dengan menginput nomor Kartu AKU Ponta konsumen yang sudah diaktivasi. Dan stamp digital yang terkumpul dari setiap aktivitas belanja kamu akan terdata secara otomatis dalam aplikasi tersebut.

aplikasi alfastamp alfamart

Setiap mendownload Aplikasi AlfaStamp kamu akan mendapatkan langsung 5 stamp digital. Nah, dengan tambahan 5 stamp digital tersebut kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau untuk toples vakum ekslusif tersebut bahkan diskon sampai 85%.

toples vakum ekslusif royalvkb alfamart

Yuk, koleksi Toples Vakum Ekslusif dengan menukarkan stamp yang kamu punya di Alfamart terdekat. Babay deh makanan melempem dan tidak segar. *lambaikan tangan*

Ada yang mau tambahin tips lain? Jangan sungkan untuk menuliskannya dikolom komentar. Yuk!

Kalau kamu, sudah punya Toples Vakum Ekslusif Alfamart juga belum? #royalvkbalfamart



43 comments:

  1. Poin nomor 4 aku setuju. Pernah ngalamin soalnya. Simpen makanan di toples biasa. Walah ga lama juga udah melempem, eman-eman, padahal aku suka banget :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Jadi perlu toples ga hanya mahal tp jg kedap udara ya ges hihi...

      Delete
  2. recommended banget nih untuk emak2 yang doyan keripik. bisa nyimpan lama tanpa takut masuk angin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeum rekomen bgt, kl masuk angin gbs minum tolak angin soalnya *eh apasih* :D

      Delete
  3. Harganya termasuk murah ya, terjangkau lah. Dengan kualitas oke punya kaya gitu. Jadi pengen mampir ke Alfa...astaga...naluri emak-emak bekerja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo... Mampir trus borong dah wkwkwk...

      Delete
  4. OOOOOOOOHHH nggak boleh panas2 dimasukkan toples tooo si kerupuk ini.
    yaampoooon, berapa taon idupku dapetnya kerupuk ayem terus gara2 sepele gini :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepatnya, kalaupun sudah dimasukin toples jangan buru-buru ditutup mba...soale gampang melempem, biarkan dingin dulu baru ditutup tapi jangan kelamaan juga hihihi...

      Delete
  5. duh, jadi inget, kalau toples mamaku kuhilangin, marahnya minta ampun wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Biasa mamak mamak suka gitu :D

      Delete
  6. Kalau krupuknya masuk angin gak enak dong mba eheee.. Aku juga ada yang lock and lock kayaknya bagus juga ya untuk kerupuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeum kl masuk angin gbs minum tolak angin mba haha

      Delete
  7. Pas ya toplesnya buat nyimpen ceemilan banyak ibu menyusui \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Iya buat nyimpen kletikan hihi

      Delete
  8. IIIH, lucuuu banget toplesnyaaaa

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, buruan kumpulin stamp alfamartnya :)

      Delete
  9. mba, kalo mau bikin text di foto kyk foto mbak yg ini: https://1.bp.blogspot.com/-dXK-GgXONUU/Vv0SgDKrH9I/AAAAAAAAD1Y/EjNWKdLZ8NYVhmhCkPz8D-NOSDf38aMrQ/s1600/tips-memotret-dengan-kamera-smartphone.jpg

    itu pakenya aplikasi apa ya mbak? mohon dijawab soalnya lagi butuh bgt. makasih mbak

    ReplyDelete
  10. Aku...aku tuh anaknya yang suka males bersihin toples trus tahu2 kerupuknya pada apek semua hahaha...

    Okeh fain, sekarang juga akan melipir ke alfamart buat ngumpulin stamp!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgan cuma mlipir, kudu masuk plus borong doooong hahahaha... Biar makin cepet dapatin smw toplesnya...

      Delete
  11. Best quality mbak dan sbg ibu produk ini memang bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, best quality ya :) terbukti kok nyimpen sayur aja msh seger hihi

      Delete
  12. Bagus..bagus..bagus.. makanan juga aman dan terjaga.. top pokoknya :)

    ReplyDelete
  13. Hobiku beli toples tapi banyakan jarang ada isinya, mba Han. Hahahaha :)). Soalnya suka gemesh gitu liat toples warna-warni cantik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg ini bukan sekedar cantik, tp kedap udara ma anti bakteri jg mba molly hihi... Nyimpen yg goreng2 plus sayur jg ok banget...

      Delete
  14. Emang banyak toples di pasaran tapi ngga semua terjamin kedapnya..
    aku suka banget sama tooles vakum inihh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa aq juga sukak kakak... Hihihi...

      Delete
  15. Yang bete itu, pas nyimpen makanan di kulkas, trus kecampur aroma yang lain. Kan rasanya juga jadi gimana gt. Kali ini aman. Hehe

    ReplyDelete
  16. Makasih sharingnya ya mbak. Jadi penasaran dengan toples royalvkbnya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi buruan ke alfamart mba mumpung msh sampe tgl 31 okt 2016

      Delete
  17. Toplesnya lucuuu bgt kakaaa ^_^

    ReplyDelete
  18. Bisa dengan cara nomer 4 mbak, tapi dengan tambahan es di bawahnya.makanan terjaga lebih lama karena tetap dingin.

    ReplyDelete
  19. Poin no 1 ada yg salah tulis kah mbak? Hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)