Review ASUS ZenPower Pocket (ZenPower Slim 6000)

Wednesday, 28 March 2018


Review ASUS ZenPower Pocket (ZenPower Slim 6000) - Zaman NOW hampir dipastikan setiap pengguna smartphone pasti memiliki perangkat pengisi baterai tambahan atau yang biasa disebut Power Bank. Memang sih ya perkembangan teknologi sekarang semakin canggih, oleh karena itu kalau sekarang penggunaan smartphone ini lebih maksimal daripada sebelumnya sehingga bisa cepat menguras baterai ya harap di maklum.

Nah, bicara soal power bank kali ini saya akan review power bank terbaru dari ASUS. Di Tahun 2018 ini ada 3 power bank terbaru dari ASUS yang masuk ke pasaran Indonesia, yaitu ZenPower Duo, ZenPower Pocket dan ZenPower Slim. Dan kali ini yang akan saya review adalah ZenPower Pocket atau biasa juga disebut ZenPower Slim 6000.

Lalu, apa bedanya dengan ZenPower Pocket (ZenPower Slim 6000) ini dengan ZenPower Slim?

Bedanya ada di kapasitasnya, kalau ZenPower Slim memiliki kapasitas 3000 mAh. Nah, kalau ZenPower Pocket memiliki kapasitas 6000 mAh atau dua kali lipatnya. Oleh karena itulah ZenPower Pocket ini biasa disebut juga ZenPower Slim 6000.

Saya tidak akan membahas terlalu jauh soal perbedaan keduanya, karena biarkanlah mereka berbeda asalkan tetap ASUS jua. (((Apa sih? 😂😂)))

Ingat gak, sekitar dua tahun lalu saya pernah mereview tentang ASUS ZenPower juga? (((Yakali dah lama masih ingat? HAHAHA))) Kalau dari desain sih tidak ada yang berbeda, cuma untuk ZenPower Pocket ini luas permukaannya lebih lebar namun lebih tipis.




Dari segi desain saya tetap masih mem-favorit-kan power bank besutan ASUS sebagai power bank kesayangan. Kenapa? Karena desainnya yang fashionable. Casing-nya dilapisi dengan aluminium sehingga kelihatan mewah, selain itu juga tidak licin. ZenPower Pocket ini terdapat dua warna, yaitu Burgundy Red dan Sand Gold seperti yang saya punya ini. Beratnya sekitar 170g, lebih ringan dan yang pasti travel friendly karena bisa dimasukkan juga ke saku celana.

Karena kapasitasnya hanya 6000 mAh, maka ZenPower Pocket ini memiliki waktu charger yang cepat yaitu sekitar 3,5 jam (start dengan lampu LED yang menyala hanya satu). Sama seperti power bank kebanyakan, ZenPower memiliki 4 lampu LED yang berfungsi untuk menandakan bahwa isi baterai sudah penuh atau sudah berkurang.


Hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk mengisi baterai Zenfone 4 Selfie Pro saya yang berkapasitas 3000 mAh, dari sisa baterai 20% dan masih menyisakan 2 lampu LED yang menyala. Waktu yang cukup cepat! Namun, ketika mengisi untuk yang kedua kalinya hanya mencapai 70% saja dari sisa baterai 15%.

Baca Juga: Review ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

ZenPower Pocket ini juga mendukung Quick Charge dengan arus 2,4A, baik ketika men-charge smartphone ataupun ketika men-charger saat daya sudah habis.

Nah, untuk paket penjualannya/ isi box-nya bisa dilihat digambar di bawah ini ya.

Oiya, untuk harganya sendiri sekitar Rp 229.000,- yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di store officialnya ASUS di e-commerce kesayangan kamu.

Nah, itu dia sedikit review berdasarkan pengalaman pemakaian saya. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan buat kamu yang lagi galau ingin beli power bank 😇.



7 comments:

  1. Pas desain dan warnanya, tjakep banget Kak. Cocoklah buat Kakak... ;-)

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama power bank asus, bagus sih, warnanya juga banyak dan bervariasi.

    ReplyDelete
  3. Pas lagi nyari2 info powerbank yg bagus, pas lihat asus sekilas liat dari gambarnya kayaknya permukaannya licin, eh kenyataannya enggak licin ya mba

    ReplyDelete
  4. untuk ponsel asus memang sdh mumpuni ya

    ReplyDelete
  5. Trimakasih infonya mb, jd banyak referen gini jd bingung

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)