Tips Belanja Online Jelang Lebaran di Ramadhan Ekstra Tokopedia

Saturday, 5 May 2018


Tips Belanja Online Jelang Lebaran di Ramadhan Ekstra Tokopedia - Yakin ini sudah mau Ramadhan lagi? Ah elaah betah amat hidup di dunia sampai gak kerasa sudah mau ramadhan, keknya baru kemarin ya? HAHAHA.

Ramadhan tiba artinya godaan juga tiba. Godaan belanja menjelang bulan ramadhan itu lebih ekstra berasa dari hari-hari biasanya 😂. Sale ataupun diskon besar-besaran sampai cashback pasti selalu ada, apalagi menjelang THR turun. Godaan makin ekstra lagi HAHAHA.

Ngomongin soal diskon, tahu gak sih kalau saya sudah mantengin online shop dari kemarin-kemarin demi mendapatkan diskon yang ekstra bahahaha... Iya, mantengin mana yang lebih bagus kualitasnya, mana yang lebih miring harganya, dsb. Kenapa online shop? Semenjak punya anak dan semakin sedikit juga waktu untuk keluar rumah, saya lebih senang belanja online. Untungnya di Indonesia banyak eCommerce yang kece-kece, salah satunya Tokopedia. Iya, saya mah demen belanja di Tokopedia. Mulai dari diapers, seprei sampai wall sticker buat dikamar anak yang lucu-lucu aja dapetnya dari Tokopedia. Iya, sepercaya itu lah dengan Tokopedia. Soalnya harganya mayan miring sih 😂.

Nah, karena seringnya saya belanja online saya punya sedikit tips nih buat kamu-kamu untuk belanja online di Tokopedia supaya bisa dapat harga yang gak nyekek-nyekek amat hihihi.

1| Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Saya sering sekali membandingkan harga untuk setiap item di setiap toko online yang ada di Tokopedia. Caranya cukup cari produk yang diinginkan, maka akan muncul semua produk yang kita cari dengan berbagai macam harga. Kemudian, filter sesuai lokasi yang kita inginkan dan dengan urutan harga terendah. Setelah itu untuk menghemat pengeluaran belanja online saat ramadhan, cukup pilih produk dengan harga yang tepat dan spesifikasi yang pas sesuai yang kita inginkan.

2| Pilih produk yang berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadhan Ekstra, memilih produk yang bagus tidak selalu produk branded yang international, banyak kreator lokal yang sekarang menyediakan produk yang bagus dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk branded yang harganya selangit. Selain menghemat uang belanja karena harganya yang lebih miring, juga bisa turut membantu kreator lokal untuk lebih maju dan mampu bersaing.


3| Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, selain produk dan harga yang selalu saya perhatikan adalah ongkos kirim. Seperti yang saya katakan pada poin pertama, pilihlah filter lokasi yang paling dekat dengan lokasi kita tinggal saat ini. Agar lebih ekstra menghemat pengeluaran. Nah, di Tokopedia kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online terbaik sesuai dengan lokasi kita saat ini.

4| Pilih pembayaran yang tepat
Selain kemudahan dalam memilih produk, yang saya suka dari Tokopedia adalah pilihan metode pembayarannya banyak. Mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5| Metode pengiriman paling efisien
Nah, masih berkaitan dengan ongkos kirim nih. Metode pengiriman yang kita pilih juga bisa banget mempengaruhi ongkos kirim, karena setiap ekspedisi biasanya memiliki tarif yang berbeda-beda. Dengan adanya berbagai alternatif pengiriman mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6| Manfaatkan promo dan diskon
Yang suka diskonan mana suaranyaaaaa?! HAHAHA.
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang ektra signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Dan Tokopedia sangat mengerti itu. Pada Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Daaaaaaan makin ekstra lagi, masih akan ada ekstra kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Seperti halnya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Aaaahhhh... Gak sabar deh ini, padahal saya pengen beli seprei baru dan baju baru buat anak-anak biar lebarannya makin seru. Jadi, beli seprei ma baju anak-anak sekarang apa nunggu kejutan ektra pas tanggal 25 Mei besok ya enaknya? 😎 Tabungan anak-anak bisa jebol ini mah euy, harap dipersiapkan segalanya ya 😅.


Sapa tahu kan Ramadhan Ekstra di Tokopedia bisa dapet cashback dan diskon setengah harga, ya? NGAREP! 😂

Pokoknya dari sekarang, saya mau nge-list mau dipakai apa aja uang THR suami ((SUAMI)). Iya, karena THR saya kan dari suami HAHAHA... Tanggal 25 biasanya pas turun THR cuy 😇😍😎.


Picture from pexels.com



4 comments:

  1. waaah, Bunda ketinggalan nih belum bikin yang ini. Tapi bicara soal Ramadhan extra, yang pasti harus ada uang simpanan extra untuk para ART, kan?

    ReplyDelete
  2. Wow ... the effect is really that fast, Mbak Al? So want pengan follow-up treatment, deh

    درمان بواسیر

    ReplyDelete
  3. I have shared your web site in my social
    Great post. بواسیر

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)