Mama's Choice Hair Care, Rekomendasi Shampo dan Conditioner Yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Mama's Choice Hair Care, Rekomendasi Shampo dan Conditioner Yang Aman untuk Ibu Hamil dan menyusui - Mengalami masalah dengan rambut pada saat hamil dan menyusui sudah sangat lumrah ya, terutama problematika rambut rontok.

Sebagian ibu hamil bahkan memilih untuk tetap merawat rambut seperti biasanya. Bahkan ke salon, ya emang "me time" banget sih kalau ke salon tuh.

Nah, apakah bahan-bahan yang digunakan itu aman? Karena meski terlihat aman, bahan-bahan kimia yang digunakan untuk perawatan rambut cukup menjadi alasan mengapa ibu hamil disarankan untuk tidak menggunakannya.

Kenapa harus menghindari sejumlah bahan kimia selama hamil & menyusui?
Apakah bahan-bahan kimia yang diaplikasikan pada rambut juga berpengaruh? Ya, bahan kimia yang menempel pada rambut nantinya akan diserap oleh kulit kepala dan bisa jadi diteruskan kepada janin di dalam kandungan.

Dikutip dari www.pregnancybirthbaby.org.au, jika ibu hamil terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama, kemungkinan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Di antaranya bibir dan langit-langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.

Worry banget kan ya?

Jadi, perlu diperhatikan nih kandungan apa saja yang terdapat pada shampo dan conditioner. Yang harus dihindari itu bahan-bahan seperti apa sih? Sebisa mungkin gunakan shampo dengan bahan-bahan aman yang bebas SLS (Zat yang menghasilkan busa), Alkohol, Paraben (Pengawet), Colourant (Pewarna), Sodium Chloride (Pengental), dan bahan kimia ADBAC (Alkyl Dimethyl Benzyl Ammonium Chloride) & DDAC (Didecyl Dimethyl Ammonium Chloride).

Nah, Mama's Choice Hair Care adalah produk yang dibuat khusus untuk ibu hamil dan menyusui, dengan bahan aman, halal dan natural serta menyingkirkan bahan toksin berbahaya sehingga bisa #KurangiWorry saat mengatasi rambut rontok saat hamil dan menyusui terutama saat pandemi seperti ini udah #PilihanAmanMama bangetlah pokoknya untuk urusan rambut.

Shampo dan Conditioner dari Mama's Choice ini mengandung kiwi, kemiri dan kacang hijau. Yang mana manfaat ketiga bahan tersebut sangat bagus untuk rambut kita. Diantaranya:
🌱Kiwi, berguna untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, melindungi dari kerusaakan termal, kimia dan lingkungan.
🌱 Kemiri, berguna untuk memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok.
🌱 Kacang Hijau, berguna untuk mengembalikan vitalitas dan kepadatan rambut.

Selain itu Mama's Choice Hair Care ini sudah teruji secara dermatologis lolos Hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan iritasi. Dengan surfaktan berbasis sayuran, yaitu zat yang menghasilkan busa alami.

Karena tidak menggunakan bahan toksin yang disebutkan di atas, maka produk Mama's Choice Hair Care diperkaya dengan kandungan essensial minyak berkualitas, aman dan juga alami. Diantaranya:

🌿Sodium cocoyl, Glutamate, Sodium Cocoamphoacetate sebagai pembesih dan penambah busa. Bahan ini menggantikan SLS/ SLES.
🌿 Ethyl Lauryol Arginate HCI sebagai pengawet menggantikan paraben.
🌿 Pure Hydrogenated Castor Oil sebagai zat untuk membantu menjaga kestabilan emulsi minyak dan air. Bahan ini menggantikan Diethanolamine (DEA) and Triethanolamine (TEA).

Aku lagi ikhtiar juga menggunakan Mama's Choice Hair Care dalam beberapa hari terakhir ini, karena rambutku masih saja rontok. Oiya, Mama's Choice Hair Care ini tidak hanya diperuntukkan untuk ibu hamil dan menyusui ya. Tapi siapa saja bisa memakainya, karena kandungannya yang sangat aman bahkan bisa digunakan juga untuk anak di atas 4 tahun.

Mama's Choice Shampoo
Teksture untuk shampo-nya pun bening, karena tidak mengandung colourant yaitu zat aditif pewarna yang menambahkan nilai estetika pada suatu produk,yang sebaiknya dihindari pada shampo untuk ibu hamil.

Sebuah kutipan dari americanpregnancy.org, meski sebagian besar penelitian menunjukan zat pewarna yang terserap melalui kulit kepala masih tergolong kecil dan hanya menyisakan sedikit yang bisa mencapai fisik janin dan dianggap berbahaya. Namun, karena respon hormon setiap ibu hamil berbeda, ada baiknya menghindari untuk menggunakan shampo dengan bahan pewarna.

Mama's Choice Conditioner
Teksture untuk conditioner-nya kental dan berwarna putih susu, hampir sama sih seperti conditioner lainnya. Digunakan setelah memakai Mama's Choice Shampoo. Dan menurutku conditioner inilah yang bikin rambut tambah halus dan lembut.

Daaaaan, kemasannya itu loh manis banget pink dan putih serta menggunakan botol pump yang bisa dilock. Jadi aman banget.



Kesan Setelah Menggunakan Mama's Choice Hair Care
Setelah beberapa kali yang aku rasain itu aku seneng banget dengan aromanya yang sweet dan relaxing. Aroma kiwinya enak banget, suer! Sehabis keramas itu jadi dikit-dikit pengen nyiumin rambut hahaha. Kayak habis dari salon gitu, sih!.

Kemudian rambut jadi lebih halus, lembut dan shiny. Untuk rontok aku belum sembuh sepenuhnya ya, tapi mayanlah tidak serontok sebelumnya. Mudah-mudahan setelah nanti rutin digunakan bisa #KurangiRontok ya, karena walaupun setelah selesai menyusui rambutku tetap saja rontok. Sedih! 😓


Oiya, kalau kamu mau beli produk Mama's Choice juga aku punya kode voucher diskon Official Store Mama's Choice di Shopee (klik linknya), yaitu "MAMAHANDR". Kamu bisa dapatkan potongan Rp 25.000,- untuk setiap minimal belanja Rp 150.000,-. Cara klaim vouchernya adalah masuk ke menu Profile > Voucher saya > Masukkan kode voucher "MAMAHANDR" huruf besar semua. Mayan banget, kan?

Kode voucher ini berlaku untuk semua produk Mama's Choice ya, karena selain Hair Care Mama's Choice juga mempunyai berbagai macam produk yang tidak kalah menarik seperti korset, pasta gigi, face moisturizer, herbal oil, stretch mark cream, massage oil, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kepoin aja gih di Shopee. 😝

Untuk informasi seputar produk Mama's Choice bisa langsung saja kunjungi website www.mamaschoice.id atau akun Instagram Mama's Choice @mamaschoiceid.

Ya sudah deh, sekian dulu iklan masyarakat kali ini hahaha. 

Semoga bermanfaat ya. 😊


19 comments

  1. Shampoo dan Conditioner Mama's Choice emang bikin rambut serasa habis hair spa di salon. laaaf banget.
    Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

    ReplyDelete
  2. jika ibu hamil terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama, kemungkinan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan ... iya benar .. ini yang saya ingat saat hamil dan menyusui dulu. Beruntung ya sekarang ada produk-produk dari Mama's Choice yang aman bagi bumil dan busui.

    ReplyDelete
  3. Solusi deh ini buat ibu hamil dan menyusui. Gak khawatir dengan kandungan kimianya karena aman. Senang ya bumil dan busui dimanjakan dengan Mama's Choice

    ReplyDelete
  4. Senang pastinya para ibu hamil dan sedang menyusui memiliki produk berkualitas dan terpercaya seperti mamaschoice ini. Masalah bumil dan busui bisa segera diatasi ya

    ReplyDelete
  5. suka aku juga sma produk Mamas Choice, aku make pelembap sama massage oilnya juga nih d rmh

    ReplyDelete
  6. senangnya jaman sekarang hamil bisa pakai produk yang bumil dan busui friendly dari mama choice ya mba, jamanku dl blom ada soalnya :)

    ReplyDelete
  7. Wah... baru tau nih ada brand mamas Choice.
    Jadi pengen nyobain deh...

    ReplyDelete
  8. Aman utk ibu hamil dan menyusui, tentunya aman pula utk kita pada umumnya ya.
    Pengen nyoba juga nih, krn ada kandungan kemiri nya..hehe..

    ReplyDelete
  9. Memang bener klo hamil dan menyusui tuh kudu ati2 banget pilih produk
    Dan shampoo conditioner juga harus pilih yg aman yaaa buat bumil busui
    Sehaattt sehaaatt selalu ya

    ReplyDelete
  10. Kemasannya bagus Mbaak, biasanya botol model pump gitu khusus ukuran besar. Jadi gak perlu nuang-nuang yang berpotensi boros. Ternyata tidak hanya makanan aja ya, ibu hamil juga perlu menjaga pemakaian shampoo yang aman dari bahan kimia.

    ReplyDelete
  11. akupun juga sedih mbak kalau lihat rambut tiap hari rontok...nyari solusi tapi belum nemu. Pengen juga ikut nyobain shampo ini lengkap dengan conditionernya, siapa tahu bisa mengurangi keontokan rambutku.

    ReplyDelete
  12. Kemasannya cakep banget. Btw aku baru tau kalau Mama’s Choice ada shampoo nya juga aku pengen kasian hadiah ke iparku yang lagi hamil, cocok banget ini biar nggak was was

    ReplyDelete
  13. Iyaa...
    Aku dulu gak pernah kepikiran jauh kalau skincare yang dipakai bisa gawat untuk janin.
    Tapi alhamdulillahnya...sedari hamil, memang uda gak pengen pakai apa-apa.
    Makanya super kucel, hihii~

    Senengnya...
    Sekarang ada mama's Choice untuk mendampingi kehamilan Mama agar tetap cantik.

    ReplyDelete
  14. Lengkap banget ya produk mama'# Choice ini ada shampoo dan conditioner untu mamanya juga. Aku sendiri pakai Babay Detergent nya hehe soale keponakan ku yang masih baby suka main ke rumah dan baju2 dia sebagian juga disini hehe jadinya kalau cuci baju dia pakai Baby Detergent Mama's Choice. Yups kalau lagi hamil itu emang wanti2 banget yes pakai produk takut ke baby nya.

    ReplyDelete
  15. Penasaran lho sama aromanya, soalnya ada kiwinya. Saya juga pengen cobain kondisionernya supaya rambut lebih lembut.

    ReplyDelete
  16. Memang kalau untuk bumil dan busui harus pilih perawatan tubuh dan rambut yang bebas dari berbagai kandungan bahan-bahan berbahaya, supaya kesehatan janin juga tidak terganggu. Udah pas banget nih memilih Mama's Choice.

    ReplyDelete
  17. Produknya Mamaschoice makin lengkap aja ya, sekarang juga ada shampoo dan conditionernya. Bener nih pas zaman hamil aku jg berhati2 milih produk buat perawatan tubuh salah satunya haircare. Skrng enak ya ada mamaschoice. Ntr ku rekomen ke adekku deh, kebetulan lg hamil :D TFS

    ReplyDelete
  18. Sebenarnya mau nanya, fotonya kenapa di atas rumput, Mbak?

    Btw, ini belum coba tapi sudah masuk di keranjang shopee. Penasaran mau coba dan hasilnya ke rambut saya yang seorang busui

    ReplyDelete
  19. Wah bagus banget sekarang ada produk perawatan rambut khusus ibu hamil. Jadi gak perlu takut deh soal kandungan yang ada di dalamnya hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)