Saturday, 7 November 2015

Review ASUS FonePad 7 FE375 Series Tablet dengan Harga dan Spesifikasi yang Menarik

Review Asus Fonepad 7 FE375 Series - Jadi, ceritanya saya beberapa waktu yang lalu dapat kiriman bingkisan yang dilapisi kayu gitu dari emang-emang JNE dan pas dibuka isinya Asus FonePad 7 pas dilirik pengirimnya itu ASUS Indonesia. Ikh baik banget ya ASUS ngirimin saya tablet hahhaaa...

Kebetulan banget nih sebagai wanita muda *emang masih muda?* yang lagi rajin ngeblog *posting seminggu sekali* saya memang lagi butuh banget yang namanya gadget baru yang bisa buat telepon, sms dan bersosial media. Kebetulan smartphone saya saat ini sudah gak smart lagi nih, memory low dan lola!

Gadget bagi saya itu sudah merupakan kebutuhan primer, ya percaya gak percaya saya kadang lebih memilih ketinggalan dompet daripada ketinggalan HP. Kamu juga pasti gitu kan? Hayooo ngaku! *maksa* XD

Okelah, daripada saya intro berpanjang-panjang lebar mendingan langsung saja yuk dibaca review ala-ala saya untuk ASUS FonePad 7 dengan seri FE375 ini dan spesifikasinya juga tidak kalah menarik dari tablet yang lainnya.

Review Asus FonePad 7 FE375 Series

SPESIFIKASI

1| Spesifikasi
spesifikasi-asus-fonepad 7-fe375-series
sumber : http://www.gsmarena.com/asus_fonepad_7_fe375cg-6410.php

2| Paket Penjualan 
Paket Penjualan ASUS Fonepad 7 FE375 Series

Paket penjualan ASUS FonePad 7 FE375 terdiri dari:
  • Tablet FonePad FE375,
  • Adapter,
  • Kabel USB,
  • Buku Panduan,
  • Kartu Garansi.

DESIGN dan BODY
Jadi nih, desain ASUS FonePad 7 ini kalau menurut saya pas banget. Pas gimana? Pas digenggam, tidak licin dan juga ringan. Jadi, kalau misal mau dibuat telepon pun masih enaklah ya buat digenggam dan dideketin ke kuping. Gak kegedean banget. Yaiyalah secara cuma 7 inch hehehe...Tapi ya harus hati-hati juga lebih nyaman digenggam dengan dua tangan supaya tidak jatuh.

Desain pinggirannya itu gak lancip tapi agak membulat di tiap sisinya *duh bahasanya apa sih ya* hahaha...Dikutip dari web resmi ASUS Indonesia, ASUS FonePad 7 FE375 ini memiliki ketipisan 8,9 mm dan bobot 300 gr katanya lebih ringan 10% dari generasi yang sebelumnya. Tapi bener kok, kalau menurut saya sih ringan kalau buat dibawa-bawa.

Seperti kebanyakan tablet lainnya ASUS FonePad 7 ini mengusung bentuk unibodi alias baterai ma bodi jadi satu, memiliki fitur dual SIM dengan kedua slot SIM berada dipinggiran sebelah kiri body-nya termasuk juga dengan slot microSD. Di sisi sebelah kanannya terdapat dua buah tombol, yaitu tombol volume dan power. Menurut saya desain body-nya sendiri cukup stylish, cover belakangnya terbuat dari matter plastik yang berkualitas dan tidak licin.

Tablet ASUS Fonepad 7 FE375 Series
Tampilan Belakang
Tablet ASUS Fonepad 7 FE375 Series
Tampilan Layar Depan
Tablet ASUS Fonepad 7 FE375 Series
Port Jack Audio di bagian bawah
Tablet ASUS Fonepad 7 FE375 Series
Port USB di bagian atas
Tablet ASUS Fonepad 7 FE375 Series
Slot SIMCard dan SDCard
Tablet ASUS Fonepad 7 FE375 Series
Volume dan Power

LAYAR
ASUS FonePad 7 ini juga dilengkapi dengan Layar Splendid berfungsi untuk meningkatkan kecerahan. Menggunakan layar IPS dengan resolusi 1280 x 800 HD, dengan tingkat kecerahan 400 nits. Jadi, pas diluar ruangan masih tetep kelihatan gitulah layarnya gak langsung jadi gelap. Layar ASUS FonePad 7 ini adalah lapisan kaca gitu, jadi rawan tergores dan pecah saja sih menurut saya. Jadi, mendingan dilapisi dengan pelindung yang aman.

ASUS Splendid
Normal
ASUS Splendid
Vivid
ASUS Splendid
Mode baca
ASUS Splendid
Custom

PILIHAN WARNA
Oiya, pilihan warnanya ada putih, hitam, emas dan merah jadi suka-suka kamulah milih warna yang bijimane hehehe...Kebetulan saya dapet yang warnanya merah kece cetar badai kayak Syahrini. Noooh lihat aja gambar sebelumnya :P. Merahkan?
Tablet ASUS Fonepad FE375 Series
Jadi nih ya, untuk perhatian yang namanya gadget itukan harus dilindungi baik oleh cover atau oleh apapun itulah namanya biar gak kotor. Soalnya punya saya gak pake pelindung, jadi ketika saya pegang-pegang tunyuk tunyuk itu layarnya dan bagian belakangnya kelihatan kotor deh kakak. So, lindungilah gadgetmu dari berbagai macam kuman yang mengancam kalau perlu cuci pakai rinso. *apasih* XD

ANTARMUKA
Sama seperti para pendahulunya ASUS FonePad 7 ini juga dilengkapi dengan Zen UI. Kalau dilihat tampilan default-nya terdapat informasi, tanggal, lokasi, cuaca, status jaringan dan shortcut 3 aplikasi. Untuk membuka kunci layar, secara default tinggal di swipe saja ke arah atas. Tahukan ya kayak apa? Yang HPnya sudah layar sentuh pasti tahu kek ginianlah :P.

Berikut tampilan antarmuka ASUS FonePad 7:

Antarmuka ASUS Fonepad FE375 Series
Tampilan Lock Screen
Antarmuka ASUS Fonepad FE375 Series
Tampilan Screen
Antarmuka ASUS Fonepad FE375 Series
Tampilan Notifikasi
Antarmuka ASUS Fonepad FE375 Series
Tampilan Quick Setting
Antarmuka ASUS Fonepad FE375 Series
Tampilan Widget
Antarmuka ASUS Fonepad FE375 Series
Tampilan Gallery
Antarmuka ASUS Fonepad FE375 Series
Tampilan Pemutar Musik
Antarmuka ASUS Fonepad FE375 Series
Tampilan Pemutar Video

KAMERA
ASUS FonePad 7 FE375CG ini dipersenjatai dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP yang dilengkapi dengan teknologi Pixel Master. Pixel Master adalah teknologi ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik.

Dan berikut hasil coba-coba saya terhadap beberapa efek yang tersedia:

efek beautification
Beautification
efek miniatur
Miniatur
efek hdr
HDR
efek dept of field
Dept of Field
foto indoor malam hari dengan cahaya minim
Foto indoor malam hari dengan cahaya minim

Jadi, ASUS FonePad 7 ini dilengkapi juga dengan beragam mode pengambilan foto, diantaranya auto, time rewind, HDR, panorama, night, low light, selfie, beautification, miniature, dan masih banyak yang lainnya. Cakeplah lengkap pokoknya hahaa...

Kalau soal kualitas kamera outdoor dengan penerangan yang baik, maka kamera ASUS FonePad 7 ini mampu bersaing dengan tablet yang lainnya dengan spesifikasi yang sejenis tapi jangan dibandingkan dengan hasil dari kamera DSLR lho ya hehehe... Tapi, berbeda halnya kalau diruangan yang tidak bagus kualitas cahayanya maka tidak banyak yang bisa dilakukan. Oiya, sangat disayangkan kamera depan dari ASUS FonePad 7 FE375CG ini tidak dilengkapi dengan flash.

Tapi saya cukup puas dengan efek Dept of Field soalnya persis foto macro seperti pakai DSLR hehe...Ya, kualitas kamera yang cukup baik menurut saya bisa menutupi kekurangan yang lainnya lah.

MULTIMEDIA
Saya suka sama suara yang dihasilkan dari speakernya cukup jernih menurut saya, mungkin karena dilengkapi dengan SonycMaster Technology kali ya. Untuk nonton video sendiri juga bagus kok, apalagi nonton film korea hahha...ASUS FonePad 7 FE375CG ini juga dilengkapi dengan AudioWizard yang berfungsi untuk mengatur mode suara, misal kalau kamu mau nonton film tinggal pilih Movie Mode, mau dengerin musik tinggal pilih Music Mode. Dan ada juga Gaming Mode dan Smart Mode, tinggal pilih suka-sukalah ya.

ASUS Audio Wizard
Audio Wizard
Kalau untuk gaming sendiri saya tidak mencobanya begitu detail ya, tapi kalau game standar-standar saja mah okelah. Kecuali kalau kamu mencoba gaming yang berat mungkin bisa saja nge-lag ya.

BATERAI
Untuk kapasitas baterai-nya sendiri tidak disebutkan dengan pasti oleh ASUS, tapi dikutip dari web resmi ASUS Indonesia diklaim bertahan selama 11 jam 30 menit dalam penggunaan normal. Ketika saya gak pakai dapat bertahan 2 hari lebih, saya mendengarkan musik dan sosial media lumayanlah seharian. Kan masih baru juga sih ya hehehe...

HARGA
Kalau harganya saya gak tahu pastinya sih ya namanya juga dikasih hahaha...Tapi, kalau dilihat di online shopping mall kisaran 1,8 juta. Whort it to buy lah!

Nah, sekian Review ASUS FonePad 7 FE375 ini. Oiya, kamu juga bisa baca Review Tablet ASUS ZenPad C.7 Z170CG yang berhasil bikin saya dapetin ASUS FonePad 7 ini secara gratis ihiiirrr... XD

Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik buat kamu yang sedang galau mencari tablet.


41 comments:

  1. Murahh ya mba termasuke. Aku lagi nyari hape buat ibuku nih. Katanya biar gampang kalau mau selfie2 pas arisan, pingin yang ada kamera depan hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi neg buat ibune mba nurul kegedean mba, ini kan 7 inch...ibu2 mah biasane pengen yang simple2 aja hehe...tapi kalau mau beli tablet juga gpp sih sekalian hehe...

      Delete
  2. Hasil foto pake asus fonepad bening ya mbak. Gak salah deh ASUS. Cakep bener. Coba saya punya ini :(

    Tapi emang sya suka produk Asus, laptop sya juga ASUS.

    Eniwy selamat ya mak dah menang lomba blog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba arinta :)
      iya saya juga leptopnya ASUS *toosss dulu atuh* hehehe...

      Delete
  3. Hihi itu wallpapernya sama kayak yg saya pake. *beda fokus

    ReplyDelete
  4. Hihi itu wallpapernya sama kayak yg saya pake. *beda fokus

    ReplyDelete
  5. Badai juga specnya nich gadget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayanlah mas wahab, harganya juga gak mahal...

      Delete
  6. Lumayan, spesifikasinya gak mengecewakan. Kalau soal hasil foto memang Asus gak mengecewakan, sudah banyak yang membuktikan. Eh... itu jaringannya sudah 4G belum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, fotonya gak mengecewakan lah...khususnya buat tablet ini hehe...
      belum 4g mas msh 3g...

      Delete
  7. wah bikin mupeng mbak hand, harganya juga gak terlalu mahal ya

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. iya mba, harganya lumayan terjangkau lah... :)

      Delete
  9. mbaaak, aku lagi ngantuk dan langsung seger baca postingan kamu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...seger lihat foto2 daun ya mba nurul? :D

      Delete
  10. Efek hdrnya oke bangettt, jadi ijooo

    ReplyDelete
  11. kebetulan lagi cari gadget baru, kayaknya ini bisa jadi pilihan :)
    terimakasih reviewnya mbak :)

    ReplyDelete
  12. belin donggg.. pengen punya yang baluuu...

    ReplyDelete
  13. ASUS emang oke sih kameranya, cuma kelemahannya lama - lama sering ngehang dan lemot parah T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iyakah? mungkin punya saya masih baru jadi masih aman hehehe...

      Delete
  14. Waah lumayan yaa dg harga segitu, sambil lirik ipad anak2 yang sudah jadul banget...

    ReplyDelete
  15. Hape kakak saya Mbak, kadang suka error tiba" -,-

    ReplyDelete
  16. Utk smntara msh setia ama hp yg skr :D.. tp aku trtarik hrgnya murah nih...cocok utk anakku, secara tabletnya yg skr udh mulai ngaco -__-

    ReplyDelete
  17. Hasek, kameranya lumayan. Tapi tetep ya, kalo mau poto poto aku lebih milih pake kamera hape aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, tablet kegedean hehhee...

      Delete
    2. Mbak baterai 2 hati itu full sosmed juga ngak??

      Kalau asus ku zenfone kok boros banget yaa baterai nya, urusan kamera samaa asus top

      Delete
    3. @Niar Ningrum : Gak mbak saya gak pakai sosmed, saya diemin aja cuma sekali-kali lihat gallery, buat foto bentar udah gitu aja.

      Delete
  18. aduh gambarnya kece syekali, semacam dslr gitu yaa hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba windah kece, kalau cahayanya bagus bersih gambarnya...

      Delete
  19. ini fotonya juga pakai effect macro ya? maklum saya masih pengguna setia S**Y heheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake efek dept of field mas kholis...

      Delete
  20. punya saya yang Fonepad 8 mbak, bedanya harganya dikit.dan saya pilih karena ingin yang besar. Hem reviewnya juga lengkap. saya kemarin review produk ASUS cuma dikit share pengalaman gitu modelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas sandi :)
      Ini review ala-ala kok mas sambil nyelipin pengalaman juga ehhehe...

      Delete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)