ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Semakin Fashionable Dengan Warna Rose Pink

Monday, 24 April 2017

Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Pink

Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Rose Pink - Yang namanya teknologi itu semakin hari semakin berkembang ya, adaaaaa aja yang baru. Begitupun dengan smartphone, selain dari pekembangan teknologinya inovasi juga semakin berkembang baik dari segi desain ataupun warna. Nah, begitupun dengan ASUS Zenfone 3 Max yang #GaAdaMatinya ini. Selain dari teknologi, desainnya yang semakin tipis varian warnanya juga semakin menarik dan cantik. Yaitu ROSE PINK!

Semakin stylish dan fashionable aja ya ini. Saya SUKAK 😍!

Kalau beberapa waktu yang lalu saya menulis tentang Beberapa Alasan Mengapa Zenfone 3 Max MAXimal #GaAdaMatinya, kali ini saya mau menulis sisi lain dari Zenfone 3 Max Rose Pink ini. Yaitu dari penggunaan sehari-hari juga dari desainnya yang semakin stylish dan fashionable yang cocok bagi kita mamak mamak muda untuk mejeng tiap hari biar tambah gaya dan up to date. #tsaaah #kibasjilbab 😎

Etapi, gak hanya mamak mamak muda sih tapi papa papa ganteng juga cocok kok. #eeeaaak 😝

Sebelum kita lanjut membahas kelebihan versi saya. Kita unboxing dulu yuk, biar nanti gak bingung kalau saya ada nyebut alat yang aneh-aneh macem USB On The Go (OTG). Jadi, paket penjualan untuk ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL berdasarkan foto di atas terdiri dari (urut dari kiri (dus) ke kanan):
  1. Adapter,
  2. Kabel USB,
  3. ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL,
  4. USB On The Go (OTG) yang di bawah smartphone,
  5. SIM Card Ejector (benda silver kecil disamping USB OTG),
  6. Kartu Garansi dan Manual User.
Nah, berikut beberapa kelebihan ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Rose Pink ini. Diantaranya:

1| Desainnya yang semakin stylish dan fashionable
Ya, dengan layar 5,5 inch desain si Max Rose Pink ini gaya banget dah. Pokoknya fashionable abeees. Body-nya tipis yaitu hanya 8,3 mm, menggunakan baterai jenis Lythium Polymer yang di desain dengan densitas tinggi supaya bisa dimasukkan ke dalam body-nya yang tipis. 

Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Pink

Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Pink

Berbeda dari desain yang sebelumnya pada Zenfone 2 yang meletakkan speaker dibagian bawah belakang, kali ini speaker dan tempat connector charger diletakkan dibagian bawah smartphone.

Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Pink

Kemudian juga, untuk tombol volume jika di Zenfone 2 diletakkan dibagian belakang kalau Zenfone 3 Max ini diletakkan dibagian samping. Begitu pula untuk tombol powernya. Jujur, kalau saya sih lebih senang tombol volume dibagian belakang. Lebih enak aja gitu hehe... Ah tiap orang beda-beda sih ya. 😁

Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Pink

Nah, karena ini desainnya unibodi jadi baterai menyatu dengan body artinya gak bisa dicopot bongkar pasang baterai. Maka, untuk SIM Card dan memory diletakkan disamping. Dan harus dibuka menggunakan SIM Card Ejector gitu.

Kemudian yang tidak kalah kece adalah, di bagian belakang di bawah kamera terdapat sensor sidik jari. Yang artinya ini smartphone dilengkapi dengan fitur fingerprint. KEREN! 😎

2| Baterai yang MAXimal #GaAdaMatinya
Sesuai dengan hashtag andalannya yaitu #GaAdaMatinya, dengan harga kisaran Rp 3.099.000,- Zenfone 3 Max ini memiliki kapasitas baterai 4100 mAh. MANTAP! Uda mirip power bank kan ya?

Kalau dari pengalaman penggunaan saya sih, cukup tahan lama dibanding Zenfone Selfie saya. Kalau biasanya Zenfone Selfie sehari saya bisa ngecas 2-3 kali, nah untuk Zenfone 3 Max ini saya sehari cuma ngecas sekali. Penggunaannya diantaranya: chatting (WhatsApp & BBM), sosial media (Facebook & Instagram), nonton drama korea (ajip πŸ˜‚Alhamdulillah-nya gak bikin panas nyampe overheat) sehari bisa 2 jam πŸ™ˆ, video call ma bapaknya si Abim kurang lebih sekali video call 5-10 menit dan sedikit foto-foto. Untuk sekali charging membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 3 jam.

Nah, mungkin kalau penggunaannya lebih simple lagi bisa tahan lebih lama. Maybe 2-3 hari?

3| Teknologi Reverse Charging
Nah, yang bikin seru ini nih Zenfone 3 Max ini punya fitur yang namanya Reverse Charging Capability. Jadi, dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4100 mAh memungkinkan untuk berbagi kapasitas baterai dengan perangkat yang lain. Dengan kata lain, si Max ini bisa berfungsi sebagai power bank ya. Ih keren deh, emak SUKAK 😍.


Cara pemakaiannya juga gampang kok, cuma tinggal menghubungkan perangkat/ smartphone yang mau dibagi baterainya dengan USB On The Go (OTG) yang sudah include dalam paket penjualan. 

Caranya pasangkan ujung kabel data ke smatphone yang akan diisi dan hubungkan ujung kabel USB OTG ke Zenfone 3 Max (Lihat gambar di atas!).

Oiya, kalau daya baterai yang dimiliki si Max ini tersisa hanya 30% maka otomatis tidak bisa mentransfer daya ke perangkat lain.

4| Teknologi Fingerprint

Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Pink

Ini terus terang aja yes, saya baru kali ini punya smartphone yang mempunyai teknologi fingerprint. Excited banget berasa canggih getoh kakak πŸ˜†. Jadi, fingerprint ini bisa digunakan untuk unlock screen ataupun untuk unlock aplikasi-aplikasi yang diinginkan. Biar gak dibajak gitu kayak anak-anak jaman sekarang. Iya, anak-anak jaman sekarang dikit-dikit update status "Eh maaf hp gw dibajak", pakai fingerprint dong nak biar gak kena bajak. Jari lo gak mungkin dibajak juga kan? LOL 😝.

5| Kamera dengan teknologi PixelMaster 3.0 dan Tri-Tech Auto Focus
Walaupun kamera dan fiturnya gak sehebring Zenfone Selfie dan Zenfone 3, tapi kalau buat gegayaan sama biar kelihatan trendi dan kekinian ala-ala selebgram mah bisa bangetlah. Karena kebantu banget dengan teknologi PixelMaster Camera 3.0. ASUS Zenfone 3 Max ini dibekali dengan kamera belakang 16MP yang dilengkapi dengan Tri-Tech Auto Focus yang terdiri dari Laser Auto Focus generasi kedua, Phase Detection Auto Focus, serta Continuous Auto Focus. Kemudian kamera depannya juga sudah lumayan besar yaitu 8MP.

Baca Juga: Review ASUS Zenfone Selfie

Mode Auto ASUS Zenfone 3 Max

Mode HDR ASUS Zenfone 3 Max

Mode Low Light ASUS Zenfone 3 Max

Mode Manual ASUS Zenfone 3 Max

Mode Night ASUS Zenfone 3 Max

Mode Beautification ASUS Zenfone 3 Max Pink
Mode Beautification

6| Bisa untuk dijadikan properti foto
Poin terakhir ini tidak kalah penting dengan ke-5 poin yang saya sebutkan di atas. Zenfone 3 Max Rose Pink ini juga bisa dijadikan properti foto yang stylish dan fashionable banget. Pokoknya cantiklah, karena pinknya yang sexy. #ihiiiir πŸ’

Macem foto flatlay inilah ya.

Review ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL Pink


Baca Juga: Cara Mudah Membuat Foto Flatlay

Jadi, selama menggunakan ASUS Zenfone 3 Max Rose Pink ini saya senang banget dong. Selain tambah gaya, saya gak perlu sering-sering ngecas hp cukup sehari sekali saja (ini poin plus banget hahaha....) selain itu cantik banget kalau buat properti foto-foto flatlay bahahaha... Emak kekinian mah harus gitu, sekali dayung harus bisa buat semuanya πŸ˜….

Oiya, untuk spesifikasi detailnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini ya.

Model
ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL
CPU
Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)
GPU
Adreno 505 450MHz
RAM
3GB RAM
Penyimpanan
32GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)
MicroSD
Yes (up to 128GB)
Konektivitas
802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct
Jaringan
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20), WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8), GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz) DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps
SIM Card
Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display
5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS display, 77,5% screen-to-body ratio, 450nits
Video
Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording
Baterai
Lithium-Polimer 4.130 mAh
Kamera Belakang
16MP PixelMaster 3.0 camera with 1/3" sensor size, f/2.0 aperture, Ultra-fast 0.03s TriTech AF system instant focus and subject tracking, Dual-LED real tone flash
Kamera Depan
8MP, f/2.2 aperture, 84˚ field of view
Sensor
Proximity, Ambient light sensor, Gyro sensor, Ecompass, Fingerprint Scanner, Accelerator, Laser Sensor
OS
Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimensi
151.4mm x 76.24mm x 8.3mm
Bobot
175g
Warna
Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold
Harga
Rp3.099.000

Gimana? Ada yang tertarik buat beli juga? Semoga informasi kali ini bermanfaat ya πŸ˜‰.



32 comments:

  1. Membaca tulisan 'papa ganteng' saya jadi terpanggil... Memang zf3max ini utk daily driver sangat nyaman... Bahkan sekarang zf3 basic saya khusus buat motret spesifik saja...

    ReplyDelete
  2. Walah saya baru ngimpi menimang si Pinky, mbak udah review aja hehehehe... Asus Zenfone 3 Max Pink emang cantik, spek gahar... Kamera mantab :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ... keren banget spek nya ... pengen beli deh ... tapi nabung dulu ... hiks hiks

      Delete
  3. Mupeng amaaaattt. Aku beli aja boleh nggak ini? Hahahaha. Kebetulan HPku lagi rusak, huhuu T_T

    ReplyDelete
  4. uwoo hp charger hp tahan berapa lama fitur ini mba.

    salam kenal

    ReplyDelete
  5. speknya lumayan buat nampung foto - foto pass lagi travelling

    ReplyDelete
  6. Belum dapat kesempatan untuk melakukan ujicoba langsung terhadap ASUS ZenFone 3 Max Pink, tapi dari tulisan ini saya bisa dapat gambaran spesifikasinya seperti apa. :-)

    ReplyDelete
  7. Iya bener, selain jadi hape, cucok buat properti foto apalagi penggila flatlay macam kita ini xD

    ReplyDelete
  8. Mau nyobain bikin flatlay juga aahh sama si pinky ini. Imyuuut banget yak...

    ReplyDelete
  9. Warnanya soft n girly banget :) btw teknologi fingerprint keren juga kek Iphone cuman Iphone buat unlock screen doank belum bisa lock unlock yang aplikasi Mantep

    ReplyDelete
  10. OMG warnanyaaaaaa gemas sekali ya! Btw kemaren sempat hands on juga sih sama hp ini dan emang kece spesifikasi plus kameranya. Suka :)

    ReplyDelete
  11. Asus kameranya tiada dua ya. cakep!

    ReplyDelete
  12. wow pinkish !

    cocok ini buat kado adik cewekku yg bentar lagi mau ultah, ahhh tapi harganya *kekepindompet

    ReplyDelete
  13. Ih ini pinky gini yaa gemash.
    Cameranya aku mau nyobain dong hihiii

    ReplyDelete
  14. Mauu banget.. Eh ini dual sim gk sih han?
    Cantik bgt warnanya, aku naksir ram nya euy 3gb.

    ReplyDelete
  15. pinkyyyy, tjantiek jadinya mbak, suka deh warnanya so woman sekali

    ReplyDelete
  16. Siapa sih yg ga tergoda warna pink ini?zen 3 max emang keren abis

    ReplyDelete
  17. Pakai kamera depan lebih yahudd selfinya

    ReplyDelete
  18. Ih ya ampun kok juara banget sih ya fiturenya

    ReplyDelete
  19. Wah keren banget ya, jadi pengen euy.

    ReplyDelete
  20. Bagus banget yah yang warna PINK. Jadi naksir Asusss nih
    Kameranya juga OK yahh..

    ReplyDelete
  21. bagus tuh, pengen memiliki hape macan tu

    ReplyDelete
  22. nih gadget kayaknya boleh juga diicip... hehe,

    ReplyDelete
  23. Wii, seneng banget aku liat warnanya. Mkasih reviewnya mbak ... :)

    ReplyDelete
  24. Wahh... hp nya keren dan bergaya, mantap

    ReplyDelete
  25. waah, saya pengguna asus zenfone max generasi pertama nih mba. Dulu beli asus zenmax tuh gara-gara kapasitas batre nya yang 5000mAh loh, beeuh bisa kuat nyampe 3 hari itu kalau pake wifi.
    Asus zenmax emang terbaik nih, apalagi tipe yang zen 3 max, makin ciamik aja hape keluaran asus ini.

    ReplyDelete
  26. Teknologi reverse charging sama kapasitas batrenya yang bikin naksir ni hp cocok buat yang meles bentar2 harus charge

    ReplyDelete
  27. speknya pasti bagus ya selain tampilannya yang cantik.., apalagi kamera nya.. jangan ditanya.. lagi..

    ReplyDelete
  28. Pink nya cantik bangetttt.... Naksir berat deh, kamera nya juga bagus, dan kece banget yaaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)