Rahasia Sukseskan Pernikahan Jarak Jauh Dengan Resik V Manjakani Whitening

Wednesday, 24 October 2018


Review Resik V Manjakani Whitening - Tidak ada satu orang pun yang ingin tinggal berjauhan dengan pasangannya. Apalagi setelah menikah. Betul? Namun, apalah daya demi sesuap nasi dan sebongkah berlian semua itu harus dilakukan. Ya, faktor ekonomi terkadang memaksa kita untuk menjalani pernikahan jarak jauh, kalau bahasa jaman now -nya itu LDM alias Long Distance Marriage.

Selain faktor ekonomi, kalau saya pribadi karena suami bekerja di Jakarta dan sekarang saya mempunyai dua balita. Yang belum banget kepikiran untuk tinggal di Jakarta, alasannya receh sih tapi secara psikologis kalau dipaksakan saya tidak siap takutnya berujung emosi 😢. Diantaranya adalah:

  • Suami masih kos di Jakarta, belum memungkinkan untuk membawa dua balita di sana,
  • Faktor ekonomi yang kalau dihitung-hitung lebih murah biaya hidup di kampung dengan suami tiap minggu pulang, daripada harus memboyong dua balita ke Jakarta. 

Kurang lebih sih yang signifikan banget kedua hal itu.

Sebetulnya hubungan jarak jauh sudah kami lakoni sejak pacaran dulu, kurang lebih sekitar 7 tahun kami menjalani hubungan jarak jauh. Sampai akhirnya kami menikah pun Long Distance Marriage harus tetap menjadi pilihan kami.

Menjalani LDM memang cenderung lebih beresiko, karena intensitas pertemuan yang jarang. Tapi, dibilang berat? Gak juga sih. Mungkin awalnya saja yang berat. Kami lebih menjalaninya dengan santai, karena sudah terbiasa sih ya. 😁 Kunci utamanya adalah komunikasi. Bahkan waktu dulu pacaran, tiap jam menit detik pasti ngobrol lewat pesan singkat, baik itu SMS, chat ataupun telepon.

Selain komunikasi, jelas dong kita punya cara-cara yang lainnya supaya LDM tidak terlalu berat untuk dirasakan.

1| Komunikasi
Dalam setiap hubungan apapun itu baik hubungan suami istri ataupun pekerjaan, hal mendasar yang menjadikannya sukses adalah KOMUNIKASI. Jadi, komunikasi ini penting banget gengs. Sekedar chat dengan bilang, "Sayang", "Sayang, lagi apa?", "Uda makan belum?" seperti itu, karena itu pertanda perhatian kita terhadap pasangan.

Apalagi sekarang kan banyak sekali smartphone yang memang sudah canggih, ataupun aplikasi messenger seperti WhatsApp, LINE, dll yang memang bisa digunakan untuk Video Call. Kalau saya, setiap hari pasti Video Call dengan suami dijam-jam istirahat kantor ataupun setelah pulang kerja. Supaya anak-anak juga tidak asing dengan Papahnya. Bahkan terkadang jam kerja pun saya tetap Video Call jikalau anak-anak pengin telepon Papahnya.

Baca Juga: Review Smartphone Murah Namun Kekinian

2| Saling Percaya
Kalau diibaratkan komunikasi adalah atapnya. Nah, kepercayaan adalah fondasi dalam membangun sebuah hubungan. Apalagi hubungan jarak jauh ya, nggak usah deh terlalu lebay dan curigaan yang berlebihan. Rasa curiga itu boleh tapi sewajarnya saja, karena sesuatu yang berlebihan itu juga tidak baik. Bisa-bisa malah mengganggu komunikasi kita nantinya.

Kalau saya malah jatohnya jadi kayak cuek gitu sih saking percayanya, karena ya buat apalah curiga yang berlebihan. Toh, suami saya juga di Jakarta sedang mencari nafkah untuk kami keluarganya. Yang terpenting mah bedo'a saja mudah-mudahan kami semua tahan dengan godaan. 😇

3| Atur Intensitas Waktu Untuk Bertemu
Nah, selain kedua hal tersebut di atas waktu pertemuan juga menjadi momen yang selalu dinantikan. Karena selain kangen Papahnya juga kangen suruh bantuin ngasuh anak-anak. 😂 Maklumlah saya mengurus dua balita sendiri, sehingga rindu suami juga untuk sedikit meringankan beban punggung saya yang encok. HAHAHA...

Pokoknya kalau suami pulang itu tugasnya memandikan si sulung, nyuapin dan bermain bersamanya. Karena saya percaya selain dengan Ibu bonding yang baik juga bisa dibangun dengan Ayah supaya kedekatan mereka bertambah.

Baca Juga: Memandikan Bayi Ternyata Dapat Menstimulasi Otak, Lho!

Suami saya pasti pulang jika tidak seminggu sekali ya dua minggu sekali. Untuk saat ini saya belum bisa mengunjungi suami ke Jakarta, karena ya rempoooong shay bawa dua balita. 😪 Saat ini yang paling pas ya suamilah yang mengalah untuk sering pulang ke kampung.

4| Istri Merawat Diri
Menurut saya, istri merawat diri itu harus. Nggak harus juga perawatan ke salon tiap hari atau dandan kayak mau kondangan tiap hari. Tapi merawat diri untuk lebih bersih dan wangi supaya tambah disayang suami itu kan juga ibadah. Nah, selain perawatan wajah hal yang penting lainnya adalah perawatan daerah kewanitaan.

Menjaga daerah kewanitaan demi terciptanya hubungan yang harmonis, kenapa nggak sih? Ya kan? Biar suami tambah bahagia dan lengket sama kita. 😅 Tapi, karena daerah kewanitaan kita merupakan salah satu daerah yang sangat sangat sensitif, maka dari itu yang harus diperhatikan adalah jangan menggunakan sembarang sabun ataupun antiseptik untuk membersihkannya.

Rahasia Sukseskan Pernikahan Jarak Jauh Dengan Resik V Manjakani Whitening
Organ kewanitaan adalah bagian tubuh yang paling banyak mengandung bakteri selain usus. Meski dikelilingi oleh bakteri, tapi tenang saja gengs karena bakteri yang ada adalah bakteri baik yang dapat berperan melindungi serta menjaga kesehatan kewanitaan.


Bakteri baik yang terdapat dalam organ kewanitaan yang dikenal dengan nama lactobacilli ini, memiliki beberapa peran yaitu:

  • Menjaga area kewanitaan tetap asam dan memiliki pH yang rendah yaitu kurang dari 4,5. Hal ini ditujukan agar tidak ada organisme lain yang dapat tumbuh di area kewanitaan kita, sehingga area kewanitaan pun tak mudah terinfeksi.
  • Menghasilkan bakteriosin, yaitu antibiotik alami yang mampu membunuh bakteri jenis lain yang masuk ke dalam organ kewanitaan.
  • Menghasilkan zat yang dapat menghentikan pertumbuhan bakteri lain di dalam dinding organ kewanitaan kita.
(Sumber: https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/perawatan-kewanitaan/membersihkan-vagina-dengan-sabun)

Selain kebersihan, hal lain yang biasa terjadi adalah pada area kewanitaan adalah menghitamnya kulit di area organ kewanitaan terutama di area pangkal paha yang lebih gelap dibanding dengan bagian yang lainnya. Menggelapnya area ini bisa disebabkan oleh iritasi kulit karena bakteri/ jamur, faktor hormonal, faktor genetik/ keturunan, peradangan akibat keringat berlebih dan terjadi gesekan kulit dengan pakaian dalam atau pembalut kewanitaan. Sehingga kurang indah aja gitu ya kesannya kalau dilihat. 🙈

Ditambah lagi, karena proses perubahan hormon, melahirkan dan penuaan menyebabkan otot daerah kewanitaan dan beberapa gangguan pada daerah area kewanitaan seperti, bau tak sedap, gatal-gatal dan lendir berlebih yang dapat mempengaruhi keharmonisan hubungan suami istri.

Nah, oleh karena itu penggunaan sabun pembersih area kewanitaan pun tidak boleh sembarangan apalagi sabun yang memiliki pH basa, karena penggunaan sabun biasa dapat menyebabkan bakteri-bakteri baik yang ada mati sehingga organ kewanitaan kita tak punya pelindung lagi untuk melawan bakteri jahat.

Sebagai gantinya, kita dapat menggunakan pembersih yang memang diperuntukkan bagi organ kewanitaan kita dan yang terpenting adalah mempunyai pH yang sesuai untuk daerah kewanitaan. Salah satunya adalah Resik V Manjakani Whitening.


Resik V Manjakani Whitening mengandung khasiat bengkoang yang dapat membantu mencerahkan kulit disekitar area kewanitaan dan ekstrak manjakani untuk menjaga kesegaran area kewanitaan. Selain itu khasiat lain dari manjakani adalah mampu mencerahkan dan mengencangkan otot-otot kewanitaan.

Buah Manjakani asli Persia ini dipercaya khasiatnya selama berabad-abad oleh orang Mesir Purba mampu mengencangkan otot-otot kewanitaan. Serta kaya akan Tannin, yaitu antioksidan sebagai anti mikroba/ bakteri.

Cara pemakaiannya juga mudah, gunakan secara teratur dan bisa juga digunakan setiap hari. Teksturnya tidak cair ya, tetapi kental seperti sabun. Cara pakainya tinggal tuangkan ke telapak tangan, busakan dengan air dan basuhkan ke area kewanitaan. Diamkan 1-2 menit lalu bilas hingga bersih.


Kemasannya pun travel friendly sehingga dapat dibawa kemana saja kapan saja. Karena ini mengandung ekstrak bengkoang, maka wanginya pun wangi bengkoang. Prosentase kandungan manjakani dan bengkoangnya yang tinggi dalam Resik V Manjakani Whitening ini diklaim mampu 2x mencerahkan dan makin mengencangkan daerah kewanitaan. Serta sudah teruji klinis dan berdasarkan uji riset terhadap 200 pengguna feminine hygiene. Dan yang terpenting adalah HALAL.

Cara mendapatkannya pun mudah kok, pastinya bisa dibeli di supermarket ataupun minimarket terdekat seperti Alfamart dan Indomaret. Cucmey-lah ya shaaay hihihi.

Nah, itu dia saya sudah beberkan rahasia sukseskan pernikahan jarak jauh pakai Resik V nih gengs. Kamu sudah pakai Resik V juga belum?

5| Fokus Pada Masa Depan Anak
Fokus saya dan suami saat ini adalah masa depan anak-anak, gimana caranya mendidik anak dengan baik. Gimana caranya dapat memenuhi semua kebutuhan anak-anak mulai dari kebutuhan sandang, pangan serta pendidikannya nanti.

Pokoknya terus fokus satu titik, titik itu. Yo yo ayo yo ayo yo yo ayo... #eeeeaaa malah nyanyi 😄

6| Tentukan Target Masa Depan Keluarga
Nah, hal ini yang sampai saat ini masih bingung untuk pastinya. Karena baru juga membangun rumah tangga ya, masih banyak yang harus diusahakan dan diperbaiki. Kami belum bisa memutuskan sampai kapan hubungan LDM ini akan berlangsung.

Yang terpenting sekarang kalau saya sih, nabung sebanyak-banyaknya, investasi terlebih dahulu untuk bekal dihari tua nanti. Karena suamikan bukan pegawai negeri yang punya pensiunan, jadi kita sendiri yang harus mikirin kalau sudah pensiun jadi pekerja nanti harus apa dan gimana supaya tetap berpenghasilan.

Dan yang terpenting sekarang adalah tetap berdo'a supaya dikuatkan imannya, selalu sabar dan ikhlas serta yakin bahwa suatu hari nanti bisa berkumpul bersama. Karena Tuhan punya jalan cerita yang indah untuk kami sang pejuang LDM. 😇

Capek mengurus anak sampai lupa mandi boleh, tapi jangan sampai lupa untuk tetap mengurus dan menjaga daerah kewanitaan kita biar tetap bersih, putih, kencang dan bebas dari bau tak sedap. Biar tambah disayang suami, sehingga hubungan pernikahan jarak jauh pun tak perlu menjadi masalah besar. 😍

Nah, itu sih beberapa hal yang saya tetap jaga sampai sekarang supaya hubungan jarak jauh saya dengan suami tetap aman terkendali. hihihi...

Ada yang menjalani pernikahan jarak jauh kayak saya juga? Ayo share dong pengalamannya! 😘




104 comments:

  1. Aku dari dulu sering banget pakai godokan air dari daun sirih, tapi setelah sibuk kerja udah gak sempet lagi. Kayaknya resik v recomended banget deh untuk saya.

    ReplyDelete
  2. Aku pernah jadi pejuang LDM juga, Mba. Tapi dulu siy, selama 4 tahun. Aku di Medan, suami di Batam. Kuncinya memang di komunikasi ya, sama ngatur waktu bertemu. Soalnya gimanapun juga kayak ada yang kurang kalau suami dan istri tinggal terpisah hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba molly, pokoknya komunikasi penting bgt hehehe...

      Delete
  3. Semangat ya sist , LDM jg bisa ttep kompak kok

    ReplyDelete
  4. Aku pernah LDM, dan teu kuat ceu, soalnya dulu anak suka sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ceu, kl anak sakit mah duuh ampun ampunan ya? udah capek, kurang tidur, emak lelah butuh pijet :D

      Delete
  5. Aku pernah LDM, tapi gk lama2 hehehe. Btw, aku juga pakai ini loh, aku sukaaa sama aromany, bikin mood jd bahagiaa. Eaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... tooosss dong sis, wanginya emang enak yaa :D

      Delete
  6. LDM tetep mesra berkat Manjakani Whitening ini ya.. Hebat ih sebagai pejuang LDM dengan 2 balita.. keep strong ya

    ReplyDelete
  7. ini lebih praktis ay , bs dicoba ah

    ReplyDelete
  8. Samaa niihh, sy juga LDM an dengan menjaga 2 balita .... sama dunk pakai manjakani biar dimanja terus sama suami meskipun LDM an hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... semangat LDMannya ya kak :), tooosss dulu ah samaan kita :D

      Delete
  9. Salam kenal, Mbak. Saya LDM warrior juga nih. Sudah 4 tahun ini. Suami di Surabaya, sy dan anak2 tetep di Malang. 100 km-an jarak memisahkan cinta kami dlm 5 hari, hiks. Alasannya ada yg sama juga tuh: lebih kondusif di kampung. Pas banget juga nih lagi awal nyobain Resik V Manjakani. Jauh2an tapi hrs tetep manja2an dong, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangaaat mba tatiek, sehat-sehat ya sekeluarga :)

      Delete
  10. Semangat yaaa walau LDM, samaan ih kaya kaka aku LDM juga, pakai nya juga sama Resik V Manjakani Whitening. Emang beneran oke ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok dong kakak, buat yg gak LDM ataupun masih single juga bisa kok dipake...

      Delete
  11. Mamanya Abiim, sesekali lah main ke kosan suami, kopdaran lg yukk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mauuu banget sih, pankapan ya kalau udah pada gede nih anak2 hihihi

      Delete
  12. LDM itu biasanya ada seni-seninya kok ya, kalau jauh kangen so that's why pas ketemu dipuas-puasin yang manja-manjaannya hihi *tutup muka*

    ReplyDelete
  13. Biar aja LDM kan banyak wKtu tuh buat merawat diri demi menjaga kelanggengab pasutri, hege

    ReplyDelete
  14. Saya pun LDM< pakai resik V jadi keharmonisan terjaga ya, pakai yang whitening jadi makin pede, deh

    ReplyDelete
  15. kusuka sama wanginya, enakeuunn, trus bikin resik area V ya :)

    ReplyDelete
  16. Ah, ini yang pas! Kalau kemasannya nggak gede kayak kakaknya (yg daun sirih) kan bisa aku bawa2 ke mana2. yg daun sirih itu kegedean kalo ditaro di tas, hihi.

    ReplyDelete
  17. Ini memang solusi praktis iuntuk kita yang perlu menjaga kesehatan area kewanitaan kita ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya aku pun selalu punya dan siap sediaaa di rumah. Swmangaaat ya LDR-annya

      Delete
  18. Saya gak bisa LDR-an. Ditinggal 2 hari aja bisa saya susul. Atau kalau enggak bakal saya telponin terus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha... iya mba, ini demi sesuap nasi dan sebongkah berlian nih bahahha...

      Delete
  19. Aku beberapa kali LDM ama suami, tergantung sih dapat pekerjaan di lokasi mana. Tapi sementara inj sedang ngumpul karena kebetulan dapat proyek di Semarang. Makanya mesti makin rajin merawat daerah kewanitaan, agar wangi dan keset, hahahaa

    ReplyDelete
  20. Pejuang LDM juga yaaa mom abim
    Dulu aku LDM 2 tahunan
    Dan mmg masa LDM itu berat tp dijalani aja mau gmn lg yg penting ya itu harus nyenengin suami dari sisi manapun tmasuk nge manjakani gini ya heheh

    ReplyDelete
  21. Eeaa.. Mamtap nih tipsnya buat yang lagi LDM seperti saya ��

    ReplyDelete
  22. bener mba, istri emang harus merawat diri ya gabisa lah semena-mena kayak jaman kuliah, baju seadanya, ga makeupan hehe sekarang urusan merawat diri juga buat kebutuhan suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, walaupun kadang kayak upik abu kl dirumah tapi harus tetep wangi ya :D

      Delete
  23. MasyaAllah lamanya ya LDR pas pacaran aja 7 tahun. Luar biasa kuat. Alhamdulillah. Menjalani pernikahan jarak jauh tuh memang tak mudah dan semoga ke depan Allah makin kuatkan pernikahan ya mba. Resik V Manjaakani ini memang pilihan terbaik :)

    ReplyDelete
  24. kita sama, Mba. Saya dan suami juga menjalani LDM,sejak pacaran pula :)
    Semoga kita senantiasa dikuatkan menjalani LDM ini yaa :)

    ReplyDelete
  25. Paling suka captionnya *istri merawat diri. Sebagai perempuan kita memang harus pintar2 merawast diri, apalgi dengan resik V yah

    ReplyDelete
  26. Tetap semangat ya mba..dan semoga LDM-annya segera berakhir..hehe.. BTW, foto2nya bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, do'akan ya kak mudah2an cepet kumpul sama2 hihihi...

      Delete
  27. Wahh hebat mba, kuat menjalani LDM, saya sempat merasakan LDM tapi pas punya anak gak kuat, akhirnya memilih resign dan ikut dengan suami.. semoga bisa kembali berkumpul yah mba..

    ReplyDelete
  28. Perubahan warna kulit di area yang ga keliatan gitu mrmang probelm juga ya. Untungnya ada Resik V manjakani yang membantu mewujudkan impian para istri punya organ intim yang sehat dan wangi

    ReplyDelete
  29. Wah, jarak jauh. Aku kayaknya gak bisa deh. Hehehehe... pastinya, kudu ekstra menarik dan mengesankan ya pas ketemu. Biar selalu di hati. :))))

    ReplyDelete
  30. Semoga bisa cepet sama-sama lagi ya dari LDMnya. Walaupun LDM tetep menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, do'akan ya mba lidya biar cepet kumpul bersama :)

      Delete
    2. Aamiin, semoga cept sama-sama lagi ya. Tapi tetap pakai resik dong kl udah sama-sam ajuga :)

      Delete
  31. Wah ini nih pembersih kewanitaan yang lagi banyak dibincangin para blogger. Emang bagus sih ya produknya :)

    ReplyDelete
  32. Perlu banget ya menjaga area kewanitaan ini agar maki bersih, cerah dan wangi. Setuju dengan tips di atas. Terutama soal komunikasi

    ReplyDelete
  33. Ih wow, harus bener-bener jaga ya mb.. kan ketemunya sekali-sekali hihihi. Semoga suatu saat bisa kumpul kembali dengan suami ya mb.. jadi bisa pamer kesetnya tiap hari #lhaaaaaopoiki XD

    ReplyDelete
  34. Teksturnya rada kental gitu yaa...?
    Apa berbusa kalau dipakai?

    Mirip sabun kah?

    Selama ini andalan pakai sabun aja.
    Hiiks~

    Belom kenal sama Recik V siih...
    Hhiiihii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rada kental, berbusa tapi tidak banyak... ayooo ganti pakai sabun yg pHnya aman untuk daerah kewanitaan kak :)

      Delete
  35. mau LDM atau ga betul banget irsti mesti rawat diri y mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba, gak harus ldm untuk merawat diri :D

      Delete
  36. Temanku dulu ada yg LDM juga. Jadi setiap suaminya pulang, dia langsung bersih2 badan, perawatan full wkwk... Servis maksimal sebelum suami balik lagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi aku pernah nih ngalamin yg gini juga, bersihin badan sampe resik pas suami mau pulang *tutup muka*

      Delete
  37. Meskipun LDM tetap juga ya wajib perawatan hehehe biar kalo suami balik kinclong ya MBa whwhwh, aku tiap hari ketemu suami aja harus bersih badan, biar suami senang halah. Makasih rahasia suksesnya Mba Hand

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami-sami kak, semoga sharingku bermanfaat ya :)

      Delete
  38. Wah salut mbak, tak semua perempuan bisa LDM.
    Btw aku juga pakai resik V lho, emang manfaatnya bagus banget buat area kewanitaan, kalau ketemu suami pasti suami hepi banget yaaa

    ReplyDelete
  39. Wahai pejuang LDM, semoga selalu harmonis ya keluarganya. Mari membuat suami bahagia dengan manfaat manjakani ini. Duuuhh kok aku kayak ngiklan banget yak hihiii... tapi beneran loh, manjakani ini emang top banget manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha... mba uniek nih bisa aja, pakai juga kah mba?

      Delete
  40. Menjaga area vital penting dan bisa jadi kunci harmonis. Semoga selalu langgeng dan samawa ya mba.

    ReplyDelete
  41. Area kewanitaan itu aset penting banget di rawat dan dijaga ya, btw semiga langgeng bahagia dunia akhirat ya kak.

    ReplyDelete
  42. Saya pernah menjalani LDM, sekarang si alhamdulillah sekota dgn suami, tp nth kalau suami dimutasi lagi. Tapi memang pas LDM dulu belum terlalu marak berita viral soal pelakor di medsos hihi. Tak dipungkiri skrg masing2 harus lebih saling menjaga diri n pasangan. Klo kata Mak Irul di postingannya, jangan dekat2 api hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha... mudah2an suami2 kita selalu dijaga ya mba agar tidak aneh2 diluaran sana hehehe

      Delete
  43. aduh..aku termasuk yang nggak kuat LDM..yang penting ketika ketemu bisa saling memanjakan ya mbak..hihihi

    ReplyDelete
  44. Wah wah wah....baru tau kalo manjakani ini dari persia. Btw bener banget hitam disekitar V itu lama lebih terlihat ya. Pakai ini bisa sekalian perawatan berarti ya? Makasih infonya.

    ReplyDelete
  45. Setuju banget kalo istri tuh harus merawat diri. Gak hanya yang terlihat tapi juga yang gak kelihatan, kayak Miss V.

    ReplyDelete
  46. Jagoan banget Mbak, LDM dengan 2 balita pula. Acungi jempol deh. Aku sih ditinggal suami sehari aja rasanya udah melow gimana gituh, heuheu... Iya tentu ada cara-caranya ya agar LDM ga terlalu berat dijalani.

    ReplyDelete
  47. Gak cuma organ luar tapi juga organ yang gak dilihat orang yang kudu dijaga ya mba biar suami selalu seneng hehehe

    ReplyDelete
  48. waahhh jadi LDM nih mbak? salut banget! memang bener mbak, menjaga kondisi miss V itu emang paling penting, apalagi biar suami senang. hihihi

    ReplyDelete
  49. Mbak... aku tuh pernah LDR tapi hanya 1 bulan dan itu rasanya... kanget banget setiap hari sama suami.. jaman dulu belum ada video call, adanya skipe huhu aku salut banget sama mba, sabar banget dan selalu memperhatikan daerah kewanitaan walaupun LDR, great job mbak, peluk!

    ReplyDelete
  50. khasiat dari resik v manjakani whitening banyak juga ya, makasih ya atas informasinya

    ReplyDelete
  51. resik V ini manjakani ini baunya enak banget, lembut...
    Aku juga nyetok di rumah...

    ReplyDelete
  52. Awalnya pakai ini sempat ragu, baunya harum banget seperti pakai parfum gitu,, berasa ada pengharumnya, tapi ternyata itu bauh dari manjakani yah...

    ReplyDelete
  53. praktis bgt ya...harumnya asli dr extract manjakani. ternyata tetanggaku banyak yang pake ini

    ReplyDelete
  54. Trmksh mba atas sharingnya. Saya masih single tapi ilmunya pasti berguna nih saat saya menikah nanti. Semangat terus mba.

    ReplyDelete
  55. Emakku nggak setuju kalau semisal nanti aku udah nikah terus harus LDM. Ya, kayaknya LDM banyak suka dukanya ya. Tapi nggak tahu juga sih kalau akhirnya emakku setuju kalau aku udah nikah terus LDM.

    ReplyDelete
  56. Sesekali lupa mandi gak apa-apa ya, Mbak. Saya juga suka begitu hihihi. Tetapi, tetap harus merawat badan supaya tetap resik :)

    ReplyDelete
  57. Saya juga pakai resik v manjakani ini mba, keset, wangi dan jadi percaya diri kalau malem hari hihihi. Btw saya salut deh sama pejuang LDM, semoga langgeng terus ya Mba.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun. Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya. :)